Polresta Sidoarjo Tingkatkan Pengamanan Selama Idul Adha dan Long Weekend

Kamis, 31 Agustus 2017 - 11:57 WIB
Polresta Sidoarjo Tingkatkan Pengamanan Selama Idul Adha dan Long Weekend
Polresta Sidoarjo Tingkatkan Pengamanan Selama Idul Adha dan Long Weekend
A A A
SIDOARJO - Peringatan Hari Raya Idul Adha jatuh pada hari Jumat yang dilanjutkan dengan libur panjang akhir pekan mendapat perhatian khusus Aparat Polresta Sidoarjo.Lebih dari 300 personel Polresta Sidoarjo akan disiagakan 24 jam disejumlah titik keramaian di kawasan Kota Sidoarjo.

Selain mengamankan pelaksanaan peringatan Hari Raya Idul Adha, petugas juga disiagakan utk pengamanan libur panjang akhir pekan mengingat ada dua titik keramaian massa di wilayah Sidoarjo, yaitu Terminal Bis Purabaya dan Bandara Internasional Juanda yang selalu ramai saat hari libur.

Penegasan ini disampaikan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji Rabu siang 30 Agustus kemarin disela-sela acara pertemuan silaturahmi Forkopimda Sidoarjo di Makodim 0816/Sidoarjo.

Menurut Himawan, selain pengawasan dan pengamanan di titik keramaian massa, pihaknya juga akan memantau kondisi jalur provinsi di sepanjang kawasan Taman, Krian, Balongbendo, hingga Tarik yang biasa mengalami peningkatan volume kendaraan saat libur panjang akhir pekan.

Peningkatan Pengamanan ini sengaja dilakukan, selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga muslim yang memperingati Hari Raya Idul Adha, juga untuk memberikan rasa tenang kepada warga yang menikmati libur panjang akhir pekan bersama keluarga saat melakukan perjalanan luar kota melalui kawasan Sidoarjo.

"Semua ini kami lakukan demi memberikan rasa aman dan nyaman yg lebih bagi masyarakat yang memperingati Hari Raya Idul Adha dan menikmati Long Weekend," ujar Kombes Pol Himawan Bayu Aji.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4982 seconds (0.1#10.140)