alexa snippet

Ngeri! Bibit Wortel Beracun asal China Ditemukan di Pegunungan Dieng

Ngeri! Bibit Wortel Beracun asal China Ditemukan di Pegunungan Dieng
Bibit wortel ilegal asal China yang mengandung bakteri ditemukan ditanam di area lahan pertanian Dieng, Banjarnegara Jawa Tengah. iNews/Elis
A+ A-
BANJARNEGARA - Bibit wortel ilegal asal China yang mengandung bakteri ditemukan ditanam di area lahan pertanian Dieng, Banjarnegara Jawa Tengah.  Penyelundupan bibit wortel ilegal ini sebelumnya di bongkar oleh Tipidekus Bareskrim Polri di Surabaya.

Bibit  wortel Ilegal china di tanam pada lahan seluas 4 haktare lahan petani di Desa Batur sejak dua bulan lalu. Para petani mengaku tidak mengetahui asal usul bibit wortel dan hanya tergiur dengan harga beli tinggi serta hasil panen yang melimpah.

Dimana dengan perbandingan, wortel biasa hanya 30 ton sedangkan wortel China ini bisa mencapai 50 ton untuk sekali panen per hektar.

Para petani membudidayakan wortel asal china ini dengan sistem kemitraan. Bibit wortel ditanam di 8 lokasi milik petani yang berada di lereng pegunungan Dieng.

"Kami di sini baru tau kalo wortel ini mengandung bakteri, ini yang masih di lahan masih banyak, tapi belum boleh di panen oleh pihak kepolisian karena menunggu hasil laboratorium," jelas Yunus salah seorang petani di Batur.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top