Pohon Tumbang Tutupi Jalur Rel di Cimahi, Perjalanan KA Terganggu

Rabu, 25 Oktober 2023 - 15:09 WIB
loading...
Pohon Tumbang Tutupi Jalur Rel di Cimahi, Perjalanan KA Terganggu
Sebuah pohon tumbang di Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi menghalangi jalur rel kereta api, Rabu (25/10/2023). Foto/Ferry Bangkit Rizki/MPI
A A A
CIMAHI - Sebuah pohon tumbang terjadi di Kelurahan Cigugur Tengah, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi pada Rabu (25/10/2023). Pohon tumbang itu menghalangi jalur rel kereta api.

Berdasarkan pantauan di lokasi, hingga pukul 14.21 WIB petugas gabungan saat ini masih melakukan evakuasi terhadap pohon tumbang hingga menutupi dua jalur kereta itu.

"Iya tumbang tadi pas hujan besar langsung menimpa rel kereta api," kata Karyana (23) salah seorang warga.

Sementara itu, Lurah Cigugur Tengah Rezza Rivalsyah Harapan mengatakan, pohon tumbang yang menutupi perlintasan kereta itu terjadi saat hujan deras disertai angin kencang melanda sebagian besar wilayah Kota Cimahi.



"Kejadiannya tadi pas hujan besar disertai angin kencang. Ini kejadian pohon tumbang besar karena sampai mengganggu perjalanan kereta api," kata Rezza.

Selain menimpa rel kereta api, kejadian pohon tumbang juga terjadi di sejumlah titik di wilayah Kelurahan Cigugur Tengah. Di antaranya menimpa rumah. "Paling parah memang pohon tumbang yang ini karena di atas rel, kemudian ada yang nimpa rumah juga," ucap Rezza.

Manager Humas Daop 2 Mahendro Trang Bawono membenarkan bahwa pohon tumbang jatu di perlintasan kereta api di Cimahi. Dia menuturkan petugas sedang berupaya mengevakuasi pohon tersebut agar perjalanan kereta api menjadi normal kembali.

"Betul (pohon tumbang) menutup jalur hilir. Sedang dilakukan untuk normalisasi jalur yang tertutup," ungkap dia.

Dampak yang diakibatkan pohon tumbang jatuh di perlintasan rel kereta api, Mahendro mengatakan dua perjalanan kereta api menjadi tertahan di Stasiun Cimindi dan di Stasiun Cimahi.

"Dua perjalanan kereta api 343 (CL Bandung Raya) tertahan di Stasiun Cimindi dan kereta api 7444 (KA Feeder) tertahan di Stasiun Cimahi," kata dia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2767 seconds (0.1#10.140)