Jelang Libur Panjang Idul Adha, Tol Bawen-Salatiga Belum Dibuka

Selasa, 29 Agustus 2017 - 10:08 WIB
Jelang Libur Panjang Idul Adha, Tol Bawen-Salatiga Belum Dibuka
Jelang Libur Panjang Idul Adha, Tol Bawen-Salatiga Belum Dibuka
A A A
SEMARANG - Jelang libur panjang Idul Adha, ruas Tol Bawen-Salatiga yang semula direncanakan digunakan mulai 28 Agustus 2017 batal beroperasi. Penyebabnya, pengelola menunggu Keputusan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dan Badan Pengatur Jalan Tol.

Di sisi lain, pihak pengelola memastikan seluruh infrastruktur tol sepanjang 17,6 kilometer itu sudah siap dioperasikan. "Kita masih belum operasional, karena keputusan menteri harus keluar dulu. Selain itu, tarif juga juga belum (ditetapkan). Jadi kita belum berani operasional," kata Manajer Operasi dan Teknik PT Trans Marga Jateng (TMJ) Fauzi Abdul Rahman, ketika dihubungi, Selasa (29/8/2017).

Dia menambahkan, hingga kini juga masih menunggu besaran tarif yang akan diberlakukan di ruas tol tersebut. Sebelumnya, PT TMJ mengusulkan tarif Rp1.000 per kilometer mengingat telah melakukan penambahan investasi berupa pembangunan fisik jalan tol ruas ini.

"Sebenarnya dari infrastruktur tidak ada masalah. Kita juga telah melakukan uji coba pada H-7 hingga H+7 Lebaran Idul Fitri lalu, semua tidak ada masalah. Kita sudah siap. Tapi memang izin itu bukan wewenang kami, jadi masih belum (beroperasi)."
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5029 seconds (0.1#10.140)