PAN Dorong Bima Arya Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar

Rabu, 23 Agustus 2017 - 12:09 WIB
PAN Dorong Bima Arya Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
PAN Dorong Bima Arya Dampingi Ridwan Kamil di Pilgub Jabar
A A A
BANDUNG - Partai Amanat Nasional (PAN) mendorong Wali Kota Bogor Bima Arya maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat (Jabar) 2018 mendampingi Ridwan Kamil yang telah lebih dulu diusung Partai NasDem sebagai calon gubernur Jabar.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengungkapkan, dorongan tersebut disampaikan setelah Ridwan Kamil menyatakan harapannya untuk bersanding dengan Bima Arya di Pilgub Jabar 2018. Diakui Zulkifli, partainya belum mengeluarkan instruksi kepada Bima Arya untuk maju ke Pilgub Jabar 2018. Pasalnya, Bima Arya memohon waktu untuk mempertimbangkan kembali dorongan tersebut.

“Saya sudah bilang ke Bima Arya, tapi dia minta waktu dua hari untuk istikharah, apa terus wali kota atau (maju) gubernur,” ungkap Zulkifli dalam konferensi pers seusai Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN di Hotel Grand Asrilia, Jalan Pelajar Pejuang, Kota Bandung, Rabu (23/8/2017).

Pihaknya menerima permohonan Bima Arya tersebut. Terlebih, elektabilitas dan popularitas Bima Arya di Kota Hujan itu kini sudah 70%. Bima Arya pun sudah memiliki tim dan jaringan untuk memenangkan Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bogor yang akan digelar berbarengan dengan Pilgub Jabar 2018.

“Partai meminta, partai kan bangga ada kadernya (maju), seluruh kader pun akan bekerja all out, beda kalau tidak ada kader yang maju. Tapi ya itu tadi, Bima Arya sudah punya tim, punya jaringan, karena itu perlu waktu untuk menentukannya,” papar Zulkifli.

Zulkifli menegaskan, meskipun mendorong Bima Arya menjadi kandidat calon wakil gubernur Jabar mendampingi Ridwan Kamil, sikap politik PAN belum mengerucut. PAN tetap berpotensi mengusung Deddy Mizwar walaupun tanpa menempatkan kadernya sebagai pendamping Deddy Mizwar. Diketahui, Deddy Mizwar kini sudah ditetapkan berpasangan dengan kader PKS, Ahmad Syaikhu.

“Tunggu jawaban Bima Arya. Kalau sama-sama tidak ada wakil, kemungkinan (PAN mengusung) Deddy Mizwar. Tapi kalau ada wakilnya ke Ridwan Kamil,” tandas Zulkifli.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4779 seconds (0.1#10.140)