Pikap yang Dikemudikan Anak di Bawah Umur Ini Tercebur ke Laut

Selasa, 22 Agustus 2017 - 21:24 WIB
Pikap yang Dikemudikan Anak di Bawah Umur Ini Tercebur ke Laut
Pikap yang Dikemudikan Anak di Bawah Umur Ini Tercebur ke Laut
A A A
PALOPO - Sebuah mobil pikap hitam dengan nomor polisi DP 8493 E yang dikemudikan anak di bawah umur, D, menabrak pembatas jalan hingga terjun ke laut di Pelabuhan Tanjung Ringgit, Kelurahan Pontap, Kecamatan Wara Timur, Kota Palopo, Sulawesi Selatan, Selasa (22/8/2017) sore. Akibatnya, lima penumpang, termasuk balita, ikut tercebur.

Mobil pikap yang dikemudikan D ini membawa sebuah kayu bangunan beserta empat orang. Dari keempat penumpang yang berada dalam mobil tersebut, satu di antaranya merupakan seorang balita.

Ismail, salah seorang warga yang melihat kejadian ini mengatakan, awalnya mobil tersebut melaju dari arah utara. Tiba tiba, pikap menabrak trotoar pembatas jalan hingga oleng dan langsung terjungkal ke dalam laut. Lima orang penumpang yang berada di atas mobil ikut tercebur.

Beruntung, sejumlah warga langsung memberikan pertolongan dan melarikan korban ke puskesmas terdekat. Empat orang penumpang mengalami luka ringan, sementara seorang balita terpaksa mendapat perawatan.

Sejumlah warga yang berada di lokasi juga berupaya untuk mengevakuasi mobil tersebut dari dalam laut. Proses evakuasi berlangsung kurang dari satu jam. Mobil nahas tersebut berhasil diangkat setelah dibantu oleh mobil derek Dinas Kebersihan Kota Palopo.

Meski berhasil diangkat, pikap nahas ini mengalami kerusakan di bagian mesin. Seluruh kaca pikap juga ikut pecah.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7098 seconds (0.1#10.140)