Gelar Konsolidasi untuk Penguatan Saksi, Perindo Optimistis Raih 1 Fraksi di DPRD Sleman

Minggu, 22 Oktober 2023 - 19:41 WIB
loading...
Gelar Konsolidasi untuk Penguatan Saksi, Perindo Optimistis Raih 1 Fraksi di DPRD Sleman
Rapat konsolidasi seluruh pengurus dan caleg dari Partai Perindo Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Foto/Ist.
A A A
SLEMAN - Rapat konsolidasi untuk perekrutan dan penguatan saksi di setiap TPS, pada Pemilu 2024 mendatang, digelar DPD Partai Perindo Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Langkah ini dilakukan Partai Perindo, untuk menguatkan persiapan menghadapi Pemilu 2024.



Rapat konsolidasi yang digelar Minggu (22/10/2023) tersebut, juga bertujuan merealisasikan target Partai Perindo pada Pemilu 2024. Salah satu targetnya adalah, meraih kursi untuk satu fraksi di DPRD Kabupaten Sleman.



Ketua DPD Partai Perindo Kabupaten Sleman, Aswin Hudayan mengatakan, rapat konsolidasi ini khusus membahas tentang saksi yang nantinya bertugas disetiap TPS. "Kita sedang fokus mempersiapkan saksi, untuk kita tugaskan di tiap-tiap TPS. Ada sekitar 3.457 TPS yang tersebar di enam daerah pemilihan (Dapil)," katanya.



Dikatakannya, dalam proses pencoblosan, saksi memiliki peran vital untuk mengamankan jumlah suara untuk para caleg yang diusung Partai Perindo. Dengan hadirnya saksi, menurutnya akan meminimalisir terjadinya kecurangan dalam proses penghitungan suara.

Dengan begitu, lanjutnya, adanya saksi ini juga menjadi salah satu strategi dalam memaksimalkan usaha untuk mencapai target Pemilu 2024 mendatang. Aswin menyebut, tetap optimistis untuk meraih target satu fraksi di DPRD Kabupaten Sleman.

Ketua DPW Partai Perindo Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Brigjen TNI (Purn) Bonifasius Widiyanto mengatakan, hal ini merupakan suatu kesempatan besar bagi seluruh pengurus dan caleg Partai Perindo.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1221 seconds (0.1#10.140)