Ridwan Kamil dan Bima Arya Tampak Mesra di Pembukaan Rakernas PAN

Senin, 21 Agustus 2017 - 16:44 WIB
Ridwan Kamil dan Bima Arya Tampak Mesra di Pembukaan Rakernas PAN
Ridwan Kamil dan Bima Arya Tampak Mesra di Pembukaan Rakernas PAN
A A A
BANDUNG - Dua wali kota muda di Jawa Barat (Jabar), Ridwan Kamil (Wali Kota Bandung) dan Bima Arya (Wali Kota Bogor) tampak akrab dan mesra sepanjang acara pembukaan rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PAN di Bandung. Bahkan, Ridwan Kamil mengisyaratkan keinginannya untuk dipasangkan dengan Bima di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jabar 2018.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil membantah kehadirannya di pembukaan Rakernas III PAN itu berkaitan dengan pencalonan di Pilgub Jabar 2018. Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengaku kehadirannya karena ini acara partai sahabat dekatnya yang ia sebut 'kecengan' Bima Arya. “Karena saya walkot, jadi sebagai tuan rumah, sederhana. Enggak ada (karena Pilkada), belum ada pembahasan. Tapi karena temannya PAN. Karena kadernya PAN ya kang Bima 'kecengan' saya,” kata Kang Emil memasuki acara pembukaan Rakernas III PAN di Hotel Grand Asrilia, Bandung, Jabar, Senin (21/8/2017).

Ketika ditanya alasan kedekatan mereka, menurut Emil, karena mereka berdua sama-sama eksekutif kepala daerah, masih muda, sering bertemu dan 'nyambung'. Apalagi jika mereka berdua bisa dipasangkan dalam kontestasi Pilkada. “Terus bisa-bisa berpasangan saya kira akan luar biasa," bebernya.

Emil mengaku sering melakukan komunikasi dengan PAN, bahkan sudah lebih dari tiga kali. Begitu juga dengan partai lain seperti PDIP. Dalam politik, kata Emil, komunikasi terus berjalan. Namun, harus dari dua arah dan masing-masing pasti punya perspektif sendiri terkait pilkada ini. Jika pada akhirnya belum bisa bertemu, maka bisa dilakukan komunikasi kembali, tidak ada pemaksaan-pemaksaan.

“Contoh kalau partai ada sepuluh saya komunikasi dengan DPD-nya, komunikasi dengan DPP, komunikasi dengan Ketum. Kalikan sepuluh minimal 30 komunikasi saya lakukan. Nah hasilnya seperti apa masih proses. Jadi tidak ada komunikasi yang diberhentikan,” ungkapnya.

Adapun sikap PDIP, Emil menyarankan media menanyakan langsung kepada PDIP karena dia hanyalah bakal calon. Sementara saat ditanya mengenai Partai Golkar yang membuka kesempatan lagi untuk dirinya, Emil mengaku bersyukur jika kabar itu benar. “Alhamdulillah kalau iya (Golkar buka kesempatan). Makanya saya bilang dalam politik sebelum janur melengkung tidak ada kepastian,” tutupnya.

Berdasarkan pantauan, Emil dan Bima terlihat duduk bersebelahan dalam acara Pembukaan Rakernas III PAN. Keduanya terlihat beberapa kali sedang asyik berbincang dan juga berbisik, sampai menjadi perhatian pemandu acara.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5807 seconds (0.1#10.140)