Hilang Sebulan, Mayat Warga Bantul Ditemukan Membusuk di Hutan Purwosari Gunungkidul

Minggu, 22 Oktober 2023 - 11:44 WIB
loading...
Hilang Sebulan, Mayat Warga Bantul Ditemukan Membusuk di Hutan Purwosari Gunungkidul
Sesosok mayat ditemukan membusuk di hutan Sintok Padukuhan Parangrejo, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul, Sabtu (21/10/2023). Foto/
A A A
GUNUNGKIDUL - Sesosok mayat ditemukan membusuk di hutan Sintok Padukuhan Parangrejo, Kalurahan Girijati, Kapanewon Purwosari, Gunungkidul , Sabtu (21/10/2023).Tak hanya itu, mayat berjenis kelamin laki-laki yang belakangan diketahui berinisial NJ, warga Pundong, Kabupaten Bantul itu pada beberapa bagian tubuhnya ada yang tinggal tulang belulang.

Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang hendak mencari pakan ternak. Penemuan mayat yang membusuk tersebut sontak membuat geger warga sekitar. Meski di wilayah Gunungkidul, namun mayat tersebut akhirnya dievakuasi Tim SAR Parangtritis Bantul karena jaraknya lebih dekat dengan Bantul.

Jogoboyo Kalurahan Girijati, Sumoyo ketika dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. Mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga bernama Jumali, Sabtu (21/10/2023) pagi. Sekira pukul 07: 00 WIB, Jumali mencari rumput di sekitar alas Sintok yang berjarak dari jalan raya kurang lebih 300 meter.

"Dari kejauhan Jumali sebenarnya sudah melihat ada benda mirip tubuh seseorang," terang dia, Minggu (22/10/2023).



Namun saat itu Jumali tidak begitu memperhatikannya dan langsung pulang. Jumali bergegas pulang karena dia harus segera pergi bekerja. Jumali lantas beraktivitas seperti biasa dan baru pulang ke rumah sekira pukul 16.00 WIB.

Sekira pukul 16:15 WIB, Jumali kemudian mengajak salah seorang warga untuk pergi ke alas Sintok untuk memastikan benda mencurigakan yang dilihatnya Sabtu pagi. Setelah dilihat dari jarak dekat betapa kagetnya setelah melihat kerangka tersebut adalah mayat manusia yang telah membusuk.

"Melihat kejadian ini kemudian Jumali beserta rekannya melaporkan ke RT, dan dukuh setempat, setelah itu melaporkan ke Kalurahan dan ke Polsek Purwosari,"terang dia.

Sementara itu, Kapolsek Purwosari AKP Boedy Haryanto menambahkan berdasarkan pemeriksaan Tim Medis Puskesmas Purwosari, tidak ada tanda-tanda penganiayaan pada tubuh korban. Diduga korban meninggal karena kecapekan atau menderita suatu penyakit.

"Setelah ditelusuri ternyata korban adalah warga Pundong, Kabupaten Bantul. Dia adalah Nj,"tutur dia

Hal tersebut dibuktikan dengan identifikasi dari keluarga di Pundong yang kehilangan anggota keluarga sejak sebulan yang lalu. Dan ketika dicocokkan dengan ciri-ciri pakaian saat pergi memakai kaos putih celana biru.

"Dan dari ciri ciri gigi ompong, jenis kelamin laki-laki semua cocok, dan kemungkinan korban sudah meninggal kurang lebih satu minggu yang lalu," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2037 seconds (0.1#10.140)