Keren, Mobil Listrik Rakitan Siswa SMK di Semarang Dipamerkan

Minggu, 22 Oktober 2023 - 08:21 WIB
loading...
Keren, Mobil Listrik Rakitan Siswa SMK di Semarang Dipamerkan
Bupati Semarang Ngesti Nugraha mencoba mobil listrik rakitan siswa SMK Negeri 1 Tengaran. Foto/iNews TV/Lurisa Lulu
A A A
SEMARANG - Sejumlah produk hasil kreativitas Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kabupaten Semarang, Jawa Tengah dipamerkan dalam ajang Expo dan Job Fair 2023. Salah satu yang dipamerkan berupa mobil listrik rakitan siswa SMK.

Produk lainnya yang ikut dipamerkan dalam kegiatan yang berlangsung di SMK Negeri Tengaran Kabupaten Semarang ini di antaranya karya tata busana hingga kuliner.



Bupati Semarang, Ngesti Nugraha yang membuka acara bahkan langsung mencoba mobil listrik rakitan siswa SMK Negeri 1 Tengaran. Orang nomor satu di Kabupaten Sematang ini berkeliling dengan mobil listrik yang berjenis jip tersebut.

"Berbagai inovasi ditampilkan. Yang menggembirakan, tadi kita coba mobil listrik karya siswa. Ini luar biasa," kata Bupati dikutip Minggu (22/10/2023).



Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Tengaran, Farida Fahmalatif menjelaskan, selain pameran dan bursa kerja pihaknya juga mengandeng Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Semarang untuk pembuatan kartu AK1 (kartu kuning) secara gratis.

"Bersamaan dengan kegiatan Job Fair diselenggarakan pula Expo XSATA dengan berbagai kegiatan di dalamnya," katanya dikutip Minggu (22/10/2023).


Ajang ini juga merupakan sarana untuk memamerkan produk SMK serta hasil karya program proyek penguatan profil pelajar Pancasila.

Farida menjelaskan, sekolah yang dipimpinnya memiliki enam konsentrasi keahlian yakni teknik kendaraan ringan, teknik sepeda motor, desain produksi busana, kuliner, rekayasa perangkat lunak, serta teknik komputer dan jaringan.

Kegiatan Expo dan Job Fair 2023 ini digelar dengan berkolaborasi dengan Yayasan Kesejahteraan Keluarga Soegijapranata Semarang dan Mitra Childfund International.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)