Co'mo! Mobil Listrik Rakitan Pemkot Makassar untuk Operasional dan Wisata

Sabtu, 17 September 2022 - 20:46 WIB
loading...
Como! Mobil Listrik Rakitan Pemkot Makassar untuk Operasional dan Wisata
Wali Kota Makassar, Ramadhan Pomanto melihat kesiapan mobil listrik rakitan Pemkot Makassar sendiri untuk operasional dan wisata. Foto/iNews TV/Yoel Yusvin
A A A
MAKASSAR - Langkah progresif dilakukan Pemkot Makassar, dengan merakit dan memproduksi sendiri mobil listrik. Nantinya, mobil listrik tersebut akan digunakan untuk operasional setiap kepala dinas dan kebutuhan pariwisata.



Wali Kota Makassar, Ramadhan Pomanto menegaskan, perakitan dan produksi mobil listrik untuk operasional Pemkot Makassar, dan kegiatan wisata ini, mengacu kepada instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang mewajibkan setiap pejabat kepala daerah menggunakan mobil listrik.



" Mobil listrik rakitan Pemkot Makassar ini, kami beri nama Co'mo. Bobotnya sangat ringan, namun mampu menampung penumpang sebanyak 12 orang, sehingga sangat efektif untuk digunakan," tutur Ramadhan Pomanto, Sabtu (17/9/2022).



Setelah adanya instruksi langsung dari Presiden Jokowi, untuk menggunakan mobil listrik sebagai kendaraan operasional kepala daerah, Pemkot Makassar langsung menyambut gagasan tersebut dengan sangat antusias.

Co'mo! Mobil Listrik Rakitan Pemkot Makassar untuk Operasional dan Wisata


Saat ini pemkot Makassar, sedang merancang dan memproduksi satu unit mobil listrik buatan lokal. Jika nantinya produksi mobil listrik percontohan ini mendapat respon positif dari pemerintah pusat, maka Pemkot Makassar, akan melakukan produksi massal.



Sesuai rencana, mobil listrik karya anak-anak muda Makassar ini, akan selesai dirakit pada November mendatang, dan akan dibagikan kepada 10 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Makassar, untuk digunakan sebagai kendaraan operasional dan wisata.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2845 seconds (0.1#10.140)