Tawarkan Peluang Investasi Berkelanjutan, Pemprov Banten Temukan Pengusaha dan UMKM

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 12:30 WIB
loading...
Tawarkan Peluang Investasi Berkelanjutan, Pemprov Banten Temukan Pengusaha dan UMKM
Pempro) Banten menggelar rangkaian HUT ke-23 dengan menggelar acara Banten Business Forum & Investment Awards Tahun 2023. Foto/Istimewa
A A A
LEBAK - Pemprov Banten menggelar rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23 dengan menggelar acara Banten Business Forum & Investment Awards Tahun 2023. Ini sebagai upaya menjembatani pemerintah, investor, dan pelaku UMKM.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Banten Virgojanti. Dia juga mengatakan, forum ini merupakan bentuk apresiasi pemerintah Provinsi Banten terhadap pemerintah kabupaten/kota.



”Dalam kesempatan ini juga dihadiri para pelaku UMKM. Mereka mendapat fasilitasi dari dua perusahaan besar di Banten. Tema Invest for a sustainable future merupakan sebuah komitmen yang ingin dibangun bersama dan menyeluruh, untuk masyarakat yang adil dan makmur di masa yang akan datang,” kata Virgo dalam keterangannya, Sabtu (21/10/2023).

Selain mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, keberadaan investor atau perusahaan yang ada di Banten memiliki dampak sosial bagi masyarakat sekitar, di antaranya melalui pemanfaatan dana corporate social responsibility (CSR) hingga penyerapan tenaga kerja lokal.

Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar yang hadir pada acara tersebut mengapresiasi forum yang mempertemukan antara pemerintah dengan pengusaha dan pelaku UMKM.



“Untuk mendorong iklim investasi di Banten, kita harus berikan pelayanan yang baik, kemudahan, dan kecepatan perizinan," kata Al Muktabar.

Dia menjelaskan, kelebihan investasi di Banten, mulai dari letak yang strategis, infrastruktur memadai, daya listrik yang berlebih, bandara internasional, akses jalan tol, dan yang masih berjalan proyek jalan Tol Serang-Panimbang sebagai upaya pengembangan wilayah selatan.

Keuntungan lainnya adalah tersedianya 17 kawasan industri yang tersebar di wilayah Banten. Saat ini Pemprov Banten juga terus mendorong ekonomi yang berbasis industri syariah atau halal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)