Kronologi Penyergapan Anggota KKB di Puncak Papua oleh Yonif Raider 300/BJW

Sabtu, 21 Oktober 2023 - 09:15 WIB
loading...
Kronologi Penyergapan Anggota KKB di Puncak Papua oleh Yonif Raider 300/BJW
Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW yang dipimpin Lettu Inf Dzaky Faris Naufal, berhasil melakukan pengejaran dan menembak satu anggota KKB di Kampung Arumagam, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
PUNCAK - Anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, berhasil dilumpuhkan prajurit Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW. Para anggota KKB ini, diduga yang melakukan penyerangan brutal terhadap pekerja pembangunan Puskesmas Omukia di Kabupaten Puncak, Papua Tengah.



Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW yang dipimpin Lettu Inf. Dzakry Faris melakukan pengejaran terhadap anggota KKB tersebut, setelah ada laporan dari personel Pos Jingga Hijau Bandara Satgas Kopasgat Ilaga yang melihat ada enam orang diduga KKB membawa satu pucuk senjata laras panjang, dan dua senjata laras pendek.



Personel Pos Jingga Hijau Bandara Satgas Kopasgat Ilaga, kemudian melaporkan keberadaan enam orang bersenjata yang mencurigakan tersebut ke Komando Taktis Satgas Pamtas Moblie Yonif Raider 300/BJW yang berada di Ilaga.



Dansatgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW, letkol Inf. Afri Swandi Ritonga langsung memerintahkan anggotanya melakukan patroli pemeriksaan. Patroli tersebut dilakukan oleh lima tim. Tiga tim di antaranya, langsung bergerak menuju honai di Kampung Arimaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak.

Dari hasil pemantauan di lapangan, di honai tersebut terdapat sekitar 12 orang anggota KKB yang membawa senjata laras panjang, senjata laras pendek, panas, serta senjata tajam. Mengetahui kedatangan prajurit TNI AD, para anggota KKB ini berupaya melarikan diri.

Kronologi Penyergapan Anggota KKB di Puncak Papua oleh Yonif Raider 300/BJW


Anggota Satgas Pamtas Mobile Yonif Raider 300/BJW langsung melakukan upaya pengejaran, dan tembakan peringatan. Sayangnya, tembakan peringatan tersebut tidak diindahkan, bahkan para anggota KKB melakukan tembakan untuk menyerang petugas yang memburunya, sehingga diambil tindakan tegas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)