Program Goes to Pabrik, GBB Kenalkan Sosok Ganjar ke Buruh dan Manajemen

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 16:39 WIB
loading...
Program Goes to Pabrik, GBB Kenalkan Sosok Ganjar ke Buruh dan Manajemen
Relawan GBB mengunjungi pabrik dengan tajuk GBB Goes to Pabrik di PT Youme Indonesia, Kabupaten Subang, Jumat (20/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
SUBANG - Relawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) mengunjungi pabrik dengan tajuk GBB Goes to Pabrik di PT Youme Indonesia, Kabupaten Subang. Kegiatan ini dalam rangka mempererat silaturahmi antara GBB dengan kalangan buruh dan manajemen.

Dalam kunjungannya itu, GBB disambut ribuan buruh di perusahaan tersebut. "Kami hadir di sini dalam rangka memperluas hubungan dan suara dari bapak Ganjar Pranowo,” kata Ketua Umum DPP GBB Lukman Hakim seusai kegiatan, Jumat (20/10/2023).

Lukman mengatakan, pihaknya bersepakat dengan para pengusaha dan investor membentuk Komisi Nasional Hubungan Industrial (KNHI). ”Ini akan yang menjadi dasar dan jaminan bagi para investor di Indonesia yang aman dan produktif apabila Pak Ganjar dan Pak Mahfud terpilih," ungkapnya.

Usulan pembentukan KNHI ini disambut baik jajaran manajemen. Dengan pembentukan KNHI akan tercipta simbiosis mutualisme antara pemerintah, investor dan buruh.

"Respons sangat bagus. Ini satu perusahaan yang sangat luar biasa. Bahkan, salah satu investornya dari Korea bersepakat dengan kita dalam membentuk KNHI," ujarnya.

Di hadapan GBB, ribuan buruh PT Youme Indonesia menyatakan Ganjar-Mahfud jadi pilihan buruh Indonesia. Ke depan GBB sudah koordinasi dengan pemilik dan jajaran manajemen PT Youme Indonesia untuk mengenakan kaus Ganjar setiap Jumat. Hal ini sebagai bentuk komitmen dukungan untuk Ganjar Presiden.

Menurutnya, Ganjar-Mahfud merupakan pasangan yang ideal dan sempurna. Ganjar memiliki memiliki trek rekor dan pengalaman yang baik di bidang legislatif maupun eksekutif. "Hal ini didukung Pak Mahfud sebagai yang seorang pendekar hukum sehingga penegakan hukum Indonesia akan lebih baik lagi," lanjutnya.

Ke depan GBB berkomitmen terus berupaya meningkatkan kesejahteraan para buruh di Indonesia. "Seperti kita akan memberdaya kompetensi di tingkat buruh. GBB juga punya program Warung Ganjaran yang bisa dibentuk untuk membuka jalur ekonomi di kalangan buruh," ungkapnya.

Tak hanya silaturahmi, GBB diberikan kesempatan PT Youme Indonesia untuk mendatangi pabrik produksi. PT Youme merupakan produsen boneka-boneka ternama yang di distribusikan ke berbagai negara.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0968 seconds (0.1#10.140)