Pemberdayaan UMKM, Ganjar Milenial Center Kembali Warung Gotong Royong

Jum'at, 20 Oktober 2023 - 10:16 WIB
loading...
Pemberdayaan UMKM, Ganjar Milenial Center Kembali Warung Gotong Royong
Relawan GMC meluncurkan program Warung Gotong Royong di Tamansari 19A, Kota Bandung, Kamis (19/10/2023). GMC sudah menghasilkan lima Warung Gotong Royong. Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG - Ganjar Milenial Center (GMC) kembali meluncurkan program Warung Gotong Royong di Tamansari 19A, Kota Bandung. Warung Gotong Royong merupakan kegiatan dalam mendukung pemberdayaan UMKM di Jawa Barat.

Hal tersebut sebagai wujud kepedulian GMC terhadap komunitas UMKM di Jawa Barat. "GMC Jawa Barat sekarang meluncurkan kembali warung gotong royong di Bandung, ini adalah warung binaan yang di stimulus oleh GMC Jawa Barat," kata Koordinator Program GMC Jawa Barat Yoni Nantih, Kamis (19/10/2023) sore.

Dalam program Warung Gotong Royong tersebut, GMC memberikan suntikan modal untuk meningkatkan kualitas produk bagi pedagang yang memiliki pertumbuhan usaha bagus. "Kemudian bagi hasil dan keuntungan yang didapatkan dari warung binaan kita alokasikan untuk membuka warung binaan lainnya, sehingga ada keberlanjutan dan ekosistem yang terbentuk," jelasnya.

GMC juga memberikan suntikan konsumen dengan menciptakan komunitas warung gotong royong sebagai wadah berkumpul. Dengan demikian warung gotong royong akan dikenal dan disinyalir semakin ramai konsumen. "Kami rutin mengumpulkan anggota GMC dengan komunitas untuk kopdar di warung binaan yang kami buat," ungkapnya.

Selama program tersebut berlangsung, GMC sudah menghasilkan lima Warung Gotong Royong yang tersebar di Bandung, Cirebon, dan Karawang. "Program warung gotong royong sudah berjalan selama tiga bulan," tandasnya.

Hingga akhir tahun, Yoni menargetkan membuka sebanyak 12 warung binaan yang tersebar di Jawa Barat.
Tujuannya agar semakin banyak lapangan kerja yang terserap oleh UMKM.

Yoni berharap, Warung Gotong mampu menjadi media dalam mengenalkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024 melalui program yang inovatif dan memberdayakan masyarakat. "Semoga warung gotong royong semakin luas sebagai salah satu media dalam mengenalkan ayah Ganjar Pranowo sebagau wujud kepedulian ayah Ganjar kepada UMKM," terangnya.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)