Banjir Besar Memutus Jalur Lalulintas di Tanggamus

loading...
Banjir Besar Memutus Jalur Lalulintas di Tanggamus
Jalan lintas barat (jalinbar) ruas Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, terendam banjir hingga tidak bisa dilintasi. Foto/iNews TV/Indra Siregar
TANGGAMUS - Jalan lintas barat (jalinbar) ruas Kecamatan Semaka, tidak bisa dilewati, sebab disejumlah tirik tertutup banjir dan lumpur material banjir. Berdasarkan pantauan di lapangan, jalan tertutup longsoran meliputi Simpang Sedayu, Jalan Depan Masjid Imadudin, dan Jalan Depan Mapolsek Semaka. Banjir di ruas jalan Semaka, terjadi mulai sekitar pukul 21.00 WIB.

(Baca juga: 3 Wanita Cantik Bawa Sabu 500 Gram Dalam Permen Cokelat)

BPBD Tanggamus menyatakan, sementara ini banjir terjadi di Pekon Sedayu, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus. Menurut Kabid Kedaruratan BPBD Tanggamus, Mansyur sudah mulai turun ke lapangan dan sementara ini informasi yang dilaporkan banjir.

Sementara ini pihaknya masih menghimpun informasi berapa titik lokasi banjir dan longsor serta dampak lain yang timbul. Akibat longsor di sekitar Polsek Semaka, akses jalan lintas tertutup total tidak bisa dilewati kendaraan



Arus lalulintas juga terhenti karena ada juga banjir yang genangi jalinbar ruas Pekon Sedayu. Sehingga pengguna jalan lebih memilih berhenti karena jalan ditutupi air dan lumpur. Banjir mulai terjadi sekitar pukul 20.45 WIB dan saat kondisi hujan masih turun. Sementara ini laporan yang kami terima banjir, kalau longsor belum dapat informasinya.

(Baca juga: Memilukan, IRT Ini Curhat Ibunya Dipaksa Jadi Pasien COVID-19)

Sedangkan kerusakan lainnya masih terus dihimpun. Sebab kejadian baru terjadi saat ini dan belum mendapat kelengkapan laporan. "Kami juga masih terus menghimpun laporan mana saja lokasi yang banjir atau longsor kalau ada. Kemudian juga melihat langsung apabila warga butuh untuk evakuasi maka akan disiapkan dan dipilih tempat yang aman." tegasnya.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top