Bus Trans Jatim Koridor III Resmi Beroperasi Layani Rute Mojokerto-Gresik

Kamis, 19 Oktober 2023 - 11:48 WIB
loading...
Bus Trans Jatim Koridor III Resmi Beroperasi Layani Rute Mojokerto-Gresik
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Trans Jatim Koridor III di Wisata Bukit Kayu Putih, Mojokerto. Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
MOJOKERTO - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meresmikan Trans Jatim Koridor III di Wisata Bukit Kayu Putih, Mojokerto. Trans Jatim Koridor III ini melayani rute Terminal Kertajaya Mojokerto – Sub Terminal Balongpanggang Gresik melintasi 40 halte.

Jumlah armada yang beroperasi sebanyak 20 bus dan 2 bus cadangan. Armada bus Trans Jatim Koridor III dinamakan ‘SUHITA’, yang diambil dari nama Maharani Majapahit atau Ratu Majapahit keenam yang memerintah pada tahun 1429 - 1447 Masehi.

SUHITA pada bus Trans Jatim ini merupakan kepanjangan dari Sarana angkutan Umum yang Hebat, Inovatif, Tepat, dan Akurat. Bus ini beroperasi mulai pukul 05.00-21.00 WIB dengan headway jam sibuk 10 - 15 menit di jam sibuk dan headway jam non sibuk 30 menit.



Khusus di tanggal 18-31 Oktober 2023, masyarakat bisa menggunakan Bus Trans Jatim Koridor III secara gratis. Bus Trans Jatim ini menjadi bagian untuk mempermudah, mempercepat, menjangkau, dan menyediakan transportasi publik yang aman dan nyaman bagi masyarakat.

”Trans Jatim koridor III ini menghubungkan dua wilayah melalui jalan penghubung beberapa destinasi wisata yang dapat dinikmati masyarakat,” kata Khofifah Indar Parawansa di Mojokerto, Kamis (19/10/2023).

.Keberadaan bus Trans Jatim baik koridor I, II dan III, ini akan mempermudah mobilitas bagi warga di wilayah Aglomerasi Surabaya (Surabaya-Gresik-Sidoarjo-Mojokerto. Masyarakat cukup membayar 1 tiket umum sebesar Rp5.000 atau Rp2.500 bagi pelajar dan santri tiket.



“Dan untuk tiket terusan hanya satu kali bayar bisa berpindah di koridor yang lain dengan menunjukan karcis dan berlaku selama 2 jam,” terangnya.

Di dalam armada bus tersedia running teks yang berfungsi memberikan informasi pada penumpang dalam bentuk teks maupun suara. Ada juga telematika serta CCTV di dalam bus yang bertujuan menjaga keamanan dalam bus.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)