Meriahkan BIK, UMKM Bandung Antusias Ikuti Gelaran Pesta Rakyat di Ciwalk

Selasa, 17 Oktober 2023 - 09:27 WIB
loading...
Meriahkan BIK, UMKM Bandung Antusias Ikuti Gelaran Pesta Rakyat di Ciwalk
Pekan Raya Pegadaian yang diadakan Pegadaian Kanwil X Jawa Barat diselenggarakan di Cihampelas Walk, Kota Bandung. Foto/Istimewa
A A A
BANDUNG - Pegadaian menggelar kegiatan Pekan Raya Pegadaian yang dilaksanakan serentak di 12 titik di seluruh Indonesia yang berlangsung sejak 13-15 Oktober 2023.

Adapun kegiatan Pekan Raya Pegadaian yang diadakan oleh PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat diselenggarakan di Cihampelas Walk, Kota Bandung.

Pemimpin Wilayah PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, Muh Ariyadi Purwanto mengatakan, ada banyak serangkaian acara yang dapat dinikmati Sahabat Pegadaian dengan tujuan memberikan hiburan serta ragam hadiah menarik.



"Ada Bazar UMKM, tebus murah sembako, bazar lelang emas, talkshow, hiburan musik, hingga aneka perlombaan dan lucky draw dengan total nilai hadiah jutaan rupiah," ucap Ariyadi dalam keterangannya, Senin (16/10/2023).

Ariyadi mengatakan, semarak Pekan Raya Pegadaian ini juga turut dimeriahkan dengan Bazaar Expo Gadepreneur UMKM, Pegadaian Poin dan juga keikutsertaan Pegadaian untuk memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) OJK dengan tujuan meningkatkan literasi dan menjadi bagian inklusi keuangan di masyarakat.

“Pekan Raya Pegadaian menghadirkan banyak manfaat bagi masyarakat dan juga menjadi wadah unjuk gigi bagi para pelaku UMKM mulai dari sektor FnB, kriya, fashion hingga beauty and healthy. Program GadePreneur merupakan tanggung jawab Pegadaian terhadap perkembangan UMKM di Indonesia yang diharapkan nantinya para peserta GadePreneur dapat lebih naik kelas,” tuturnya.

Kepala Departemen Business Support PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat, I Putu Agus Arya Diksa mengatakan, Sahabat Pegadaian tampak terhibur oleh penampilan luar biasa Karyawan PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat yang tergabung dalam Harpers Band dan D’Officer Band.

Selain itu, kegiatan Pekan Raya Pegadaian ini juga menghadirkan band nasional seperti Ten2Five dan Two Triple-O. Ada juga sesi talkshow dari Pegadaian yang bertemakan Inklusi Keuangan. Menurutnya, hal ini menjadi bentuk partisipasi dan tanggung jawab Pegadaian menjadi agen inklusi keuangan di masyarakat.

"Pekan Raya Pegadaian merupakan salah satu wujud Pegadaian terhadap pemberdayaan masyarakat dalam hal ini UMKM agar dapat bisa naik kelas," tandasnya.

Untuk diketahui, dalam kegiatan ini PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat juga menyerahkan hadiah Pegadaian Poin tahap 1 kepada para pemenang diantaranya Siti Sukini dari Pegadaian Palimanan mendapatkan 1 Unit Mobil Listrik Wuling Air EV, Siti Napiah dari Pegadaian Cilamaya mendapatkan 1 Unit Handphone Samsung S23+.

Kemudian, Sugianto dari Pegadaian Wanayasa mendapatkan 1 Unit Playstation 5, Ari Diyanti dari Pegadaian Cikutra mendapatkan 1 Unit Sepeda Motor Honda Scoopy Prestige.

Serta 5 Nasabah lainnya yang mendapatkan Tabungan Emas Pegadaian masing-masing senilai Rp1 juta. Penyerahan hadiah ini pun dilakukan serentak di 12 Kantor Wilayah yang menyelenggarakan Pekan Raya Pegadaian.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1721 seconds (0.1#10.140)