2 Orang Terkubur Longsor di Simalungun, Basarnas Gelar Operasi Pencarian

Senin, 16 Oktober 2023 - 15:46 WIB
loading...
2 Orang Terkubur Longsor di Simalungun, Basarnas Gelar Operasi Pencarian
Basarnas melakukan pencarian dua warga terkubur material longsor Bukit Simarsolpah di Simalungun, Sumatera Utara. Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Dua warga terkubur material longsor Bukit Simarsolpah di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara pada Minggu (15/10/2023). Kedua korban merupakan pekerja instalasi air yang sedang berada di lokasi saat terjadi longsor.

Kepala Kantor Basarnas Medan, Budiono mengatakan kedua orang yang dilaporkan hilang adalah Jan Rukun Saragih (38) dan Jelmin Saragih (56). Keduanya merupakan warga Kelurahan Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun.



"Keduanya tertimbun lereng bukit yang longsor saat melakukan perbaikan instalasi air di sekitar bukit dan tiba-tiba tanah dan bebatuan disekitar bukit longsor dan langsung menimbun kedua korban," kata Budiono, Senin (16/10/2022).



Informasi kejadian tersebut, kata Budiono, baru diterima pagi tadi kemudian Tim Langsung diberangkatkan menuju lokasi dengan membawa peralatan estrikasi, peralatan mountaineering dan perlahan evakuasi lainnya.



"Hingga saat ini Tim masih terus berupaya melakukan pencarian dengan harapan kedua korban secepatnya bisa diketemukan," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5405 seconds (0.1#10.140)