Pemprov Sumut Tawarkan Peluang Investasi ke Jepang

Kamis, 03 Agustus 2017 - 22:17 WIB
Pemprov Sumut Tawarkan Peluang Investasi ke Jepang
Pemprov Sumut Tawarkan Peluang Investasi ke Jepang
A A A
MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprov Sumut) menawarkan peluang investasi kepada Jepang di berbagai bidang. Melalui perusahaan periklanan terbesar bernama Dentsu, diharapkan potensi pembangunan bisa dimanfaatkan dengan baik khususnya infrastruktur.

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut, Ibnu Hutomo mengatakan, potensi pembangunan yang membutuhkan keterlibatan investor sangat banyak. Di antaranya seperti pembangkit listrik mini hidro, infrastruktur berupa jalan tol dan sektor lainnya.

“Kita menawarkan peluang pembangunan tanaga listrik mini hidro. Terutama untuk infrastruktur seperti jalan tol Medan-Berastagi,” sebut Ibnu usai menerima kunjungan rombongan perusahaan Jepang, Yuji Hamada di Medan, Kamis (3/8/2017).

Rombongan Hamada hadir bersama dengan Anggota DPD Parlindungan Purba yang juga fokus untuk mendatangkan peluang pembangunan di Sumatera Utara.

“Jadi kunjungan kami kemari ini adalah untuk melaporkan kepada Gubernur dan Sekda, apa yang dilakukan. Yang menarik adalah mantan Konjen Jepang di Medan, Hamada, membawa serta perusahaan advertisement terbesar di dunia. Juga ada perusahaan penghasil beras jepang di Indonesia. Ini kita ajak supaya mau berinvestasi di sini,” ujar Parlindungan Purba.

Sementara perwakilan Jepang Hamada menyambut baik tawaran Pemprov Sumut untuk bisa membantu percepatan pembangunan yang sudah digagas Presiden Joko Widodo. Pihaknya akan melihat sejauh mana peluang yang bisa dilakukan di Sumut.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)