Mobil Pemadam Rusak, 2 Rumah Warga di Muna Ludes Dilalap Api

loading...
Mobil Pemadam Rusak, 2 Rumah Warga di Muna Ludes Dilalap Api
Dua rumah warga di Jalan Salepa, Kelurahan Raha, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, ludes terbakar. Foto/iNews TV/Febriyono Tamenk
MUNA - Dua rumah warga di Jalan Salepa, Kelurahan Raha, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, ludes terbakar. Proses pemadaman api sempat tersendat, karena alat pemadam dari dua mobil pemadam yang tiba di lokasi macet.

(Baca juga: 11 Agustus Mulai Penyuntikan Calon Vaksin COVID-19 Asal China)

Kebakaran pada Selasa (4/7/2020) tersebut, membuat warga sempat panik karena kobaran api sangat besar dan dikawatirkan menyambar seluruh bangunan yang ada di sekitarnya.

Dua mobil pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian, tidak bisa langsung memadamkan api karena alat semprotnya sempat mengalami kemacetan, sehingga kobaran api baru bisa dipadamkan setelah petugas pemadam berjibaku selama lebih dari satu jam.



Kemacetan mesin penyemprot air tersebut, diduga akibat kehabisan bahan bakar. Warga akhirnya membelikan satu botol bahan bakar, agar mesin pompa air bisa bekerja kembali. (Baca juga: Bapak Bejat, Usai Konsumsi Sabu RD Tega Perkosa Anak Tiri)

Bangunan rumah yang berbahan papan dan blok kayu, membuat api semakin cepat membesar dan menjalar ke rumah warga lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran hebat ini. Tetapi, kerugian material diduga mencapai ratusan juta rupiah.

"Belum diketahui penyebab pasti pemicu kebakaran ini, karena masih dalam penyelidikan. Ada dugaan akibat hubungan arus pendek," tegas Kasatreskrim Polres Muna, Iptu Hamka. Polisi juga memasang garis polisi di sekitar lokasi kebakaran.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top