Dua Bayi Harimau Benggala Tambah Koleksi Kebun Binatang Bandung

Rabu, 02 Agustus 2017 - 11:55 WIB
Dua Bayi Harimau Benggala Tambah Koleksi Kebun Binatang Bandung
Dua Bayi Harimau Benggala Tambah Koleksi Kebun Binatang Bandung
A A A
BANDUNG - Koleksi hewan Kebun Binatang Bandung bertambah dengan kehadiran dua bayi harimau benggala. Keduanya lahir dalam kondisi sehat pada Selasa 25 Juli 2017. Saat ini usia bayi harimau baru 39 hari dengan berat badan 4,5 kilogram (kg) untuk yang jantan dan 4,9 kg bayi betina.

Kepala Divisi Konservasi Besar Kebun Binatang Bandung Dedi Trisasongko mengatakan, dua bayi harimau benggala ini lahir dari pasangan Siela dan Shahrukh Khan. Kelahiran harimau benggala ini merupakan yang pertama kali sejak Seila sang induk, didatangkan dari Kebun Binatang Maharani, Lamongan, Jawa Timur, pada Kami 3 Maret 2016 lalu.

Dedi menyebutkan, masa kehamilan harimau benggala ini selama tiga bulan lebih atau 111 hari sejak Seila bertemu Sharukh Khan. “Kami baru mengetahui pagi hari saat Lebaran lalu. Keduanya lahir dalam kondisi sehat karena sang induk langsung menyusui anaknya,” kata Dedi saat memperlihatkan dua bayi harimau benggala di Kebun Binatang Bandung, Rabu(3/8/2017).

Dia menyebutkan, lahirnya dua bayi harimau benggala ini juga menambah koleksi hewan jenis kucing besar di Kebun Binatang Bandung. Saat ini, Kebun Binatang Bandung telah memiliki 4 harimau sumatera, 4 singa, dan 3 macan tutul.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5744 seconds (0.1#10.140)