Ganjar Ingin Produk Dalam Negeri Makin Berkembang dan Naik Kelas

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 15:32 WIB
loading...
Ganjar Ingin Produk Dalam Negeri Makin Berkembang dan Naik Kelas
Bacapres Ganjar Pranowo saat berkeliling pabrik melihat produk di PT Maspion Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (14/10/2023). Foto/Ist
A A A
SURABAYA - Bakal calon presiden (Bacapres) Partai Perindo Ganjar Pranowo memuji kualitas produk dalam negeri yang semakin bagus. Menurutnya, ini mampu menjadi contoh bahwa produk dalam negeri harus berkembang dan naik kelas.

Hal itu disampaikan Ganjar Pranowo saat berdiskusi dan berkeliling pabrik melihat produk Maspion Surabaya, Sabtu (14/10/2023). Kedatangan Ganjar pun disambut langsung oleh Presiden Direktur PT Maspion Group, Alim Markus dan sejumlah pimpinan direksi.



"Jadi menurut saya ini contoh yang bagus untuk naik kelas dan naik tinggi bukan hanya satu tingkat satu tingkat," ujarnya.

Mantan Gubernur Jawa Tengah dua periode itu mengatakan, peningkatan kualitas produk dalam negeri harus didukung dengan hubungan industrial yang baik. Sehingga, produk yang bagus perlu diimbangi dengan pemberian insentif.



"Kalau industri dalam negeri sudah berkembang, lokal konten makin banyak. Maka, penting memikirkan insentif. Proteksi-proteksinya, sehingga industri dalam negeri bisa hidup," ungkapnya.

Produk dalam negeri yang kian hari kian bagus itu, kata Ganjar, perlu mendapat dukungan dari pemerintah.



"Tadi ada yang bagus. Desain dari Perancis dibeli jadi brand dan di produksi di sini. Maka, saya anjurkan kalau produknya sudah ada dan masuk e-katalog, pemerintah bisa bantu membeli," jelasnya.

Sementara itu, Alim Markus mengatakan, bahwa kedatangan Ganjar Pranowo memang sudah dinantikannya. Selain berdiskusi, Ganjar dinilai sebagai sosok yang berhasil mengembangkan dunia industri.

"Pak Ganjar memang sudah kami tunggu-tunggu. Kami berharap ke depan negara ini semakin mencintai produk-produk Indonesia," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)