23 Pasien Positif Corona di Sumsel Dinyatakan Sembuh

Kamis, 30 April 2020 - 09:06 WIB
loading...
23 Pasien Positif Corona di Sumsel Dinyatakan Sembuh
Kepala Dinas Kominfo Sumsel Achmad Rizwan. Foto/SINDOnews/Berli Zul
A A A
JAKARTA - Sebanyak 23 pasien positif Corona di Sumsel dinyatakan sembuh. Sedangkan penambahan mulai melandai yang hanya satu kasus positif.

Kepala Dinas Kominfo Sumsel Achmad Rizwan mengatakan, sebanyak 23 pasien positif COVID-19 yang dinyatakan sembuh berasal dari Kabupaten OKI 2 orang, Palembang 16 orang, Kabupaten OKU 1 orang, Kota Pagaralam 1 orang, Luar kota 1 orang, dan Prabumulih 1 orang.

"Warga diimbau tetap menjaga jarak, tetap di rumah dan menggunakan masker jika harus keluar rumah," ujarnya.

Informasi lainnya, saat ini sebanyak 779 sampel sedang diperiksa, terdiri dari 502 sampel Orang Tanpa Gejala (OTG), 219 sampel Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan 59 sampel Orang Dalam Pemantauan (ODP).

“Sebanyak 144 sampel dinyatakan positif COVID-19, 158 orang sampel negatif dan 477 sampel masih dalam proses pemeriksaan. Dan terjadi penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 sebanyak 1 orang yang diketahui berdomisili di Kota Palembang,” katanya.

Warga Provinsi Sumsel tetap selalu diimbau mematuhi peraturan pemerintah untuk memutuskan rantai penyeberan COVID-19 atau virus Corona.

Pandemi COVID-19 jika tidak disikapi dengan baik, akan menyebabkan penambahan pasien yang cukup signifikan.

“Agar tidak bertambah kami meminta masyarakat untuk mematuhi aturan pemerintah, pakailah masker terutama berada di tengah kerumunan. Selalu cuci tangan di air mengalir, perkuat daya tahan tubuh, tidur dan istrahat yang cukup. Kemudian beraktifita yang teratur, tidak stress dan tidak panik. Semuanya bisa meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus,” katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8616 seconds (0.1#10.140)