Kasih Kode Keras Bacawapres, Ganjar: Sabar, Bisa NU dan Ulama

Sabtu, 14 Oktober 2023 - 07:00 WIB
loading...
Kasih Kode Keras Bacawapres, Ganjar: Sabar, Bisa NU dan Ulama
Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Bacapres Partai Perindo Ganjar Pranowo mengaku mengantongi beberapa nama pendamping bakal calon wakil presiden (Bacawapres). Tetapi saat penentuannya akan dibicarakan para ketua umum partai politik (parpol) pengusung.

Ganjar Pranowo mengakui kedekatan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, terutama kiai - kiai dari organisasi masyarakat (Ormas) Nahdlatul Ulama (NU). Tak menutup kemungkinan akan ada bakal cawapres yang diusung di sekitar lingkungan itu.

Ganjar hanya menyatakan, banyak sekali tokoh-tokoh NU memiliki kriteria sesuai yang diinginkannya dan koalisi parpol. ”Dari NU banyak, dari mana-mana (luar NU) banyak. Bu Mega dekat sekali sama kiai-kiai ulama-ulama,” ucap Ganjar di Malang, Jumat (13/10/2023).



Mantan Gubernur Jawa Tengah tak bergeming ketika beberapa nama bakal Cawapres disebutkan mulai dari nama Mahfud MD dan Khofifah Indar Parawansa. “Banyak yang masuk, sabar, indah pada waktunya,” ucap dia.

Bagi Ganjar pendaftaran bakal capres dan cawapres masih ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) masih ada waktu maksimal 12 hari, untuk batas maksimal pendaftaran dari tanggal 19 - 25 Oktober 2023.

”Sabar, belum pendaftaran, sebelum pendaftaran (ditutup daftar), sabar tenang saja,” ucap Ganjar menimpali kembali.

Ganjar Pranowo sendiri melakukan serangkaian kunjungan ke Malang sepanjang hari Jumat (13/10/2023). Sejak Jumat pagi Ganjar Pranowo bertemu dengan keuskupan Malang. Pertemuan antara Uskup Agung Malang, Mgr.



Henricus Pidyarto Gunawan dan para Romo serta tokoh Katolik Malang lainnya, dilakukan di Gereja Ijen.

Setelah dari Gereja Ijen, Ganjar menuju Ponpes Al Hikam Malang, untuk bertemu dengan keluarga almarhum KH. Hasyim Muzadi dan sejumlah tokoh ulama, serta santri. Di Ponpes Al Hikam Malang Ganjar juga menyempatkan untuk melakukan kewajiban salat Jumat.

Usai dari Ponpes Al Hikam, Ganjar dan rombongan bergerak menuju Pabrik Rokok Grendel PT Karya Niaga Bersama yang ada di Jalan Terusan Batu Bara, Blimbing, Kota Malang, pada Jumat sore (13/10/2023).

Selanjutnya Ganjar dijadwalkan menuju ke Sidoarjo untuk melakukan serangkaian acara pada Jumat malam hingga Sabtu besok.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2080 seconds (0.1#10.140)