Awas! Kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Gresik Meningkat

loading...
Awas! Kecelakaan Lalulintas di Kabupaten Gresik Meningkat
Petugas melakukan olah tempat kejadian perkara di Jalan Raya Desa Samirplapan. Foto/SINDOnews/Ashadi Iksan
A+ A-
GRESIK - Jumlah kecelakaan di wilayah Kabupaten Gresik, meningkat. Bila Juni 2020 ada sekitar 37 kasus, maka Juli ada 56 kejadian. Terbaru terjadi di Jalan Raya Desa Samirplapan, Kecamatan Duduksampeyan, Kabupaten Gresik, Senin (3/8/2020) malam. Seorang pengendara motor menabrak truk parkir di tepi jalan.

(Baca juga: Demi Dapatkan Layanan Kesehatan, Warga Pasuruan Antre Pakai Batu)

Satu orang tewas dalam peristiwa tersebut. Korban bernama Alex Widodo (20), warfa Desa Wajik, Kecamatan Lamongan, Kabupaten Lamongan. Informasi yang dihimpun, insiden itu berawal saat korban mengendarai sepeda motor matic nopol S 3419 JE melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Sampai di lokasi kejadian dia tidak mengetahui terdapat truk tak dikenal parkir di tepi sisi setalan menghadap kebarat. Korban menabrak bagian belakang truk. Akibat benturan keras itu nyawa korban tidak tertolong. Sedangkan truk yang sempat parkit melanjutkan perjalanan. Sehingga tidak ada saksi yang mengetahui secara pasti kejadian itu.

"Korban meninggal di lokasi kejadian, malam itu juga dievakuasi ke RSUD Ibnu Sina Gresik," ujar Kanit Laka Satlantas Polres Gresik, Ipda Yossy Eka Prasetya, Selasa (4/8/2020). (Baca juga: Pandemi COVID-19, Dana Preservasi Jalan di Sumba Timur Dipangkas)



Sepeda motor korban juga sudah diamakan ke Kantor Satlantas Polres Gresik, sebagai barang bukti. Sementara jumlah laka lantas selama dua bulan terakhir mengalami peningkatan. Pada Juni 2020 misalnya, total ada 37 kejadian kecelakaan.
Sebanyak sembilan orang meninggal dunia. Tiga orang mengalami luka berat dan 47 lainnya mengalami luka ringan.

Sedangkan bulan Juli 2020 jumlah kejadian kembali meningkat menjadi 56 kejadian. Sebanyak 14 orang meninggal dunia, korban luka ringan 73 dan luka berat nihil.
(eyt)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top