Gedung Puskesmas Samadua di Aceh Selatan Ludes Terbakar

Sabtu, 29 Juli 2017 - 10:17 WIB
Gedung Puskesmas Samadua di Aceh Selatan Ludes Terbakar
Gedung Puskesmas Samadua di Aceh Selatan Ludes Terbakar
A A A
ACEH SELATAN - Gedung Puskesmas Samadua, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, hangus terbakar, Sabtu (29/7/2017) dini hari. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.

Api yang melalap bangunan Puskemas Samadua yang lokasinya bersebelahan dengan sekolah dan rumah warga ini sempat membuat kepanikan. Kobaran api dengan cepat membesar dan menghanguskan obat-obatan dan peralatan medis di puskesmas tersebut.

Kebakaran baru diketahui warga sekitar pukul 04.45 WIB, ketika api sudah mulai membesar. Tidak ada peralatan medis maupun barang-barang berharga yang bisa diselamatkan karena kobaran api cepat membesar.

Tiga unit mobil pemdam kebakaran milik Pemkab Aceh Selatan dikerahkan ke lokasi. Api baru bisa dipadamkan sekitar dua jam kemudian. “Tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah,” kata Ikhtisar, seorang petugas pemadam kebakaran.

Kebakaran tersebut membuat Lalu lintas di jalan nasional Tapaktuan-Medan tepatnya di Desa Jilatang, Kecamatan Samadua, sempat macet karena banyak warga yang berkumpul di pinggir jalan. Polres Aceh Selatan masih menyelidiki dari mana sumber api penyebab kebakaran.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7357 seconds (0.1#10.140)