Satu Nahkoda dan Lima ABK Hilang Ditemukan Selamat di Pulau Rakit

Jum'at, 28 Juli 2017 - 16:56 WIB
Satu Nahkoda dan Lima ABK Hilang Ditemukan Selamat di Pulau Rakit
Satu Nahkoda dan Lima ABK Hilang Ditemukan Selamat di Pulau Rakit
A A A
KARAWANG - Satu nakhoda dan lima anak buah kapal (ABK) Kapal Motor Sumber Rejeki asal Kabupaten Karawang, Jawa Barat, yang hilang saat melaut di Perairan Sampit, Kalimantan Tengah, akhirnya ditemukan dalam keadaan selamat, Jumat (28/7/2017).

Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi mengungkapkan, para korban sudah ditemukan di Perairan Bobos Pulau Rakit, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, pada titik koordinat 05 12,7043 LS 109 06,6474'BT.

“Sebelumnya mereka ditemukan oleh nelayan asal Pasir Putih di Perairan Pembuang, Kalimantan Tengah, pada Rabu 26 Juli 2017. Selanjutnya kapal motor ini ditarik dua perahu dengan tambang untuk dibawa ke Pasir Putih. Sehari kemudian, mereka berhasil sampai di Perairan Bobos,”ungkap Kapolres.

Ade Ary menambahkan, satu perahu penarik sempat mengalami mesin mati karena tidak kuat menarik beban yang cukup besar. Akhirnya dua perahu lego jangkar dan hanya satu perahu yang melanjutkan perjalanan ke Pasir Putih.

“Sekitar pukul 08.00 WIB perahu itu sampai di Pasir Putih dengan nakhoda saudara Dimi. Dia pun kemudian memberitahukan kepada keluarga korban bahwa Carli dan ABK selamat. Semua dalam keadaan sehat dan mereka masih berada di Pulau Rakit,”ujarnya.

Setelah mendengar kabar seperti itu, keluarga nakhoda dan ABK Kapal Motor Sumber Rejeki langsung menuju lokasi penemuan dengan menggunakan perahu lain. Lokasi yang dituju tersebut terbilang jauh dan bisa ditempuh dengan waktu 36 jam.

Sementara itu, identitas nahkoda dan ABK Kapal Motor Sumber Rejeki, antara lain Tarnali alias Carli (nakhoda}, Suntara Iwan warga Pasir Putih, Dul Cala dan Tato warga Ciparage, Tempuran, Karawang.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6286 seconds (0.1#10.140)