Sandiaga Uno Dorong Sineas Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara Berpartisipasi di Festival Film Bulanan

Kamis, 12 Oktober 2023 - 15:44 WIB
loading...
Sandiaga Uno Dorong Sineas Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara Berpartisipasi di Festival Film Bulanan
Menparekraf Sandiaga Uno, mengajak sineas yang ada di Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara agar berpartisipasi di Festival Film Bulanan. Foto/Ist
A A A
GORONTALO - Usai menggelar kompetisi untuk para kreator film pendek yang ada di Jawa, Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi, kini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno , mengajak sineas yang ada di Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara agar berpartisipasi di Festival Film Bulanan.

Dalam beberapa kesempatan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mengatakan, “Program Festival Film Bulanan ini bisa memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan bagi sineas-sineas muda Indonesia untuk berkarya dan mengukir prestasi”.

Pendaftaran Festival Film Bulanan untuk wilayah Gorontalo,Maluku, dan Maluku Utara dibuka mulai tanggal 2 sampai 12 Oktober mendatang, cek informasi selengkapnya di www.festivalfilmbulanan.com atau melalui akun Instagram @festivalfilmbulanan.

Sandiaga mengingatkan sineas-sineas yang ada di Gorontalo, Maluku, dan Maluku Utara agar jangan melewatkan kesempatan berharga ini, karena ada banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan mengikuti program-program Festival Film Bulanan.



“Ajang ini jadi momentum penting bagi filmmaker daerah karena melalui Festival Film Bulanan, karya-karya sineas lokal akan difasilitasi, disediakan akses, dan diantarkan menuju industri perfilman nasional bahkan internasional,” ungkap Sandiaga.

Adapun bagi film-film terpilih nantinya mendapatkan kesempatan untuk dipromosikan melalui berbagai media, baik media sosial, media nasional, media Over The Top (OTT), Sinema Keliling dan berbagai kegiatan pemutaran film lainnya, termasuk mendapat kesempatan untuk ditayangkan di bioskop sebelum Malam Penganugerahan Festival Film Bulanan 2023.

Terbuka juga peluang bagi komunitas terpilih untuk mengikuti ‘Workshop Menuju Film Komersil’ selama 3 hari yang akan dibimbing oleh para pelaku industri perfilman nasional.

Sandiaga percaya dan berharap Festival Film Bulanan bisa menjadi motivasi untuk terus meningkatkan daya tarik film pendek lokal dan menghasilkan karya yang inspiratif dan inovatif, sehingga dapat mempercepat kebangkitan ekonomi Indonesia serta berkontribusi dalam penciptaan 4,4 juta lapangan kerja baru.

“Kita harus berani membangun relasi, networking, dan persahabatan serta kita ciptakan kolaborasi yang seluas-luasnya. Karena setiap silaturahim bisa memperpanjang umur dan melapangkan rezeki. Semoga melalui ajang ini bisa memotivasi sineas-sineas lokal untuk berkontribusi dalam proses menghidupkan ekosistem perfilman di daerah dan penciptaan lapangan kerja baru yang berkelanjutan,” harap Sandiaga.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)