Terpilih secara Aklamasi, Aceng Fikri Resmi Pimpin Hanura Jabar

Sabtu, 22 Juli 2017 - 18:43 WIB
Terpilih secara Aklamasi, Aceng Fikri Resmi Pimpin Hanura Jabar
Terpilih secara Aklamasi, Aceng Fikri Resmi Pimpin Hanura Jabar
A A A
BANDUNG - Aceng Holik Munawar Fikri resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Jawa Barat. Aceng terpilih secara aklamasi lewat dukungan tertulis dari ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Hanura di 26 kabupaten/kota di Jabar.

Pemilihan Aceng Fikri sebagai Ketua DPD Hanura Jabar dilakukan melalui mekanisme Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) DPD Hanura Jabar di Hotel Prama Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Sabtu (22/7/2017).

“Hasilnya alhamdulillah, saya juga tidak menyangka kalau DPC itu sangat rasional dan tulus. Prosesnya juga lebih cepat,” ungkap Aceng di sela-sela musdalub.

Meski begitu, Aceng menyatakan, suksesnya penyelenggaraan Musdalub DPD Hanura Jabar bukanlah kemenangan bagi dirinya secara pribadi. Bagi dia, itu juga kemenangan bagi DPD, DPC, dan kader Hanura di seluruh Jabar.

“Kedua, jabatan itu amanah. Karena jabatan itu amanah dan saya dibebani amanah, amanah itu akan saya jalankan sebaik mungkin, sesuai AD/ART partai,” kata Aceng.

Aceng menegaskan, Musdalub DPD Hanura Jabar juga menjadi ajang rekonsiliasi total seluruh kader Hanura di Jabar. Pasalnya, sebelumnya beredar isu tak sedap terkait dualisme kepemimpinan DPD Hanura Jabar.

“Saya tegaskan, dengan musdalub ini, tidak ada lagi isu itu. Hanura Jabar satu, kompak, dan siap menyongsong pilkada, pilgub, pileg, hingga pilpres,” paparnya.

Untuk diketahui, Partai Hanura Jabar sempat dikabarkan terpecah pasca penunjukan Aceng Fikri sebagai Plt Ketua DPD Hanura Jabar menggantikan Fitrun Fitriansyah. Fitrun diberhentikan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Hanura sebagai Ketua DPD Hanura Jabar karena dianggap melakukan tindakan yang bertentangan dengan azas perjuangan partai serta AD/ART dan kode etik partai.
(mcm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8891 seconds (0.1#10.140)