Gelar Maulid Nabi di Rembang, PPP Ajak Santri Teladani Ajaran Nabi Muhammad

Senin, 09 Oktober 2023 - 17:59 WIB
loading...
Gelar Maulid Nabi di Rembang, PPP Ajak Santri Teladani Ajaran Nabi Muhammad
Peringatan Maulid Nabi digelar DPP PPP bersama pengasuh dan santri serta masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang. Foto/Ist
A A A
REMBANG - DPP PPP bersama pengasuh dan santri serta masyarakat di sekitar Pondok Pesantren Al Anwar, Sarang, Rembang, Jawa Tengah menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Perayaan ini untuk senantiasa meneladani dan mengamalkan ajaran Nabi Muhammad dalam menjalankan kehidupan sehari-hari.



Sekjen DPP PPP M Arwani Thomafi mengatakan perayaan maulid nabi merupakan keberkahan bagi Indonesia dalam menjalankan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Semoga kita semua, para santri senantiasa diberikan keberkahah hidup dan bangsa Indonesia pendidikannya terus meningkat," ujar M Arwani Thomafi di Ponpes Al Anwar 2, Sarang, Rembang, Minggu (8/10/2023) malam.



Lebih lanjut Arwani mengatakan PPP selalu memperjuangkan peningkatan pendidikan dan kesejahteraan santri. Setiap kegiatan apapun, partai tidak pernah melupakan peran dan keterlibatan pondok pesantren.

Ponpes Al Anwar, Sarang yang sebelumnya diasuh KH Maimun Zubair merupakan perjuangan para ulama dan kiai serta tokoh-tokoh PPP dalam meningkatkan pendidikan santri dan umat Islam.



Karena itu, generasi muda patut meneruskan tradisi dan warisan para ulama tersebut untuk selalu mewarnai dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Arwani menyatakan, pihaknya akan selalu hadir di tengah para santri dan masyarakat pada umumnya dalam meningkatkan kesejahteraan. Selain itu juga akan selalu menjaga tali silaturahmi dengan para kiai dan pengasuh pondok pesantren untuk mendengar aspirasi yang menjadi perhatian mereka.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad ini juga dihadiri Wamenag Saiful Rahmat Dasuki yang juga Ketua DPW PPP DKI, Ketua DPW PPP Jateng Masruhan Samsurie, Pengasuh Ponpes Al Anwar KH Abdullah Ubab Maimoen yang juga anggota Majelis Kehornatan PPP dan KH Ahmad Bahaudin Nursalim (Gus Baha).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1375 seconds (0.1#10.140)