Ramaikan HUT Ke-9 Partai Perindo, DPD Surabaya Gelar Makan Gratis

Senin, 09 Oktober 2023 - 15:18 WIB
loading...
Ramaikan HUT Ke-9 Partai Perindo, DPD Surabaya Gelar Makan Gratis
DPD Perindo Surabaya menggelar makan gratis Semanggi di Jalan Petemon Timur 85, Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Foto/Lukman Hakim/MPI
A A A
SURABAYA - DPD Partai Perindo Surabaya menggelar makan gratis Semanggi di Jalan Petemon Timur 85, Kupang Krajan, Kecamatan Sawahan, Kota Surabaya. Kegiatan tersebut dalam rangka meramaikan HUT ke-9 Partai Perindo.

Sesuai dengan usia partai, jumlah porsi semanggi yang dibagikan untuk warga sebanyak 999 orang.
Warga setempat ternyata sangat antusias untuk mengikuti kegiatan makan gratis ini.

Sejumlah warga secara berombongan mendatangi gerobak Partai Perindo yang berjualan semanggi. Sejumlah pengguna jalan yang kebetulan lewat di lokasi acara, juga menghentikan laju kendaraannya.

Kemudian ikut dalam acara makan gratis ini. Syaratnya mudah, warga hanya menyetorkan bukti KTP. Setelah itu, warga tersebut akan mendapatkan nomor antrian. Tak hanya itu, warga juga mendapatkan kartu asuransi dari Partai Perindo.



Sekretaris DPD Partai Perindo Surabaya, Gunawan STh berharap, dengan kegiatan makan gratis ini, warga Surabaya, terutama yang tinggal di daerah Petemon, bisa lebih mengenal Partai Perindo. Kegiatan ini sebagai wujud bahwa Partai Perindo hadir untuk masyarakat. “Kebetulan semangginya enak. Nah, nantinya, warga yang dapat makan gratis ini ke depan bisa beli sendiri di tempat ini,” katanya, Senin (9/10/2023).

Caleg Partai Perindo untuk DPRD Jatim 1 (Surabaya) ini menambahkan, kegiatan makan gratis ini menggandeng pelaku usaha yang telah menerima gerobak dari Partai Perindo. Sehingga, dengan begitu, penjualan pedagang tersebut bisa lebih meningkat. “Kami Partai Perindo tidak hanya memberikan gerobak, tapi juga melakukan pendampingan usaha dengan menjadi orang tua asuh,” ujarnya.

Bendahara DPD Partai Perindo Surabaya, Michael SH MH menambahkan, pihaknya menggandeng penjual semanggi karena ini merupakan makanan khas kota Pahlawan. Sebagai makanan khas, kata dia, semanggi harus tetap dijaga agar tetap bisa bertahan ditengah gempuran makanan modern. “Kegiatan makan gratis ini juga untuk mengangkat makanan tradisional,” tandas Caleg Partai Perindo untuk DPRD Surabaya Dapil 4 (Sukomanunggal, Sawahan, Wonokromo, Jambangan dan Gayungan) ini.

Sementara itu, Suparmi, penjual Semanggi mengaku tidak menyangka jualannya bakal diborong Partai Perindo. Awalnya, dagangannya sudah mau tutup. Namun, tiba-tiba datang Sekretaris DPD Partai Perindo Surabaya, Gunawan STh agar menyiapkan semanggi untuk acara makan gratis. “Saya sangat senang sekali. Terima kasih Partai Perindo,” katanya sambil tersenyum.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0064 seconds (0.1#10.140)