Snorkling di Pantai Kuta, Dua Wisatawan asal China Tenggelam

Jum'at, 14 Juli 2017 - 21:54 WIB
Snorkling di Pantai Kuta, Dua Wisatawan asal China Tenggelam
Snorkling di Pantai Kuta, Dua Wisatawan asal China Tenggelam
A A A
KUTA - Dua wisatawan asing asal China tenggelam saat snorkling di Pantai Kuta tepatnya di depan Beac Walk, Badung, Jumat (14/7/2017) sekitar pukul 10.30 Wita. Seorang korban bernama Huang Liang (34), ditemukan sudah dalam keadaan tewas, sedangkan temannya Wang Jirui (20), masih hidup.

Kanit Reskrim Polsek Kuta, Iptu Ario Seno mengatakan, awalnya kedua turis tersebut datang ke pantai dan memesan tempat duduk di depan pos II Balawista tepatnya depan Beach Walk. Kemudian mereka memesan minuman jenis bir dan air mineral sebelum snorkling sekitar 15 menit.

"Korban sempat diberi tahu oleh anak-anak pemain surfing agar tidak melakukan snorkling di tempat itu. Namun tidak dihiraukan oleh kedua korban," terangnya.

Tidak lama kemudian anak-anak tersebut melihat ada tamu terapung di air dan melaporkan kejadian tersebut ke balawista. Petugas balawista saat itu langsung mengambil skyboat dan menolong kedua korban.

"Korban saat ditemukan sudah sekarat dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Siloam, namun satu korban tidak terselamatkan. Korban meninggal karena tenggelam saat snorkeling. Mereka diduga terseret arus air yang cukup kuat," kata Ario.

Sementara itu korban Wang Jirui ditemukan dalam kondisi tidak sadar, namun masih bisa menjawab pertanyaan dokter. Polisi juga mengamankan barang-barang milik korban, seperti 1 handuk warna biru, 1 tas selempang warna biru, 2 sandal jepit warna cokelat dan biru, 2 baju singlet warna hitam dan warna putih garis-garis, 2 celana pendek warna biru motif bunga dan krem, 2 iphone warna hitam, 2 kacamata, uang Rp130.000, dan 1 set alat snorkling.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4646 seconds (0.1#10.140)