Gairahkan UMKM Saat Pandemi COVID-19, Ini Upaya Pemkot Kediri

Selasa, 04 Agustus 2020 - 08:25 WIB
loading...
A A A
(Baca juga: 55 Desa Masuk Daftar 'Siluman' di Konawe Belum Dapat BLT )

Kepala KPWBI Kediri, Sofan Kurnia mengatakan, kegiatan ekspo peoduk UMKM secara daring ini merupakan rangkaian kegiatan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional. "Bank Indonesia (BI) di daerah memiliki fungsi mengembangkan kapasitas ekonomi daerah, termasuk Kota Kediri," tuturnya.

Pengembangan kapasitas ekonomi daerah tersebut, menurutnya salah satunya mencari cara mendorong ekonomi daerah bisa meningkat, termasuk di sektor UMKM . Sebelum menggelar pameran virtual tersebut, BI sudah melakukan pelatihan kepada pelaku UMKM agar bisa memasarkan produknya secara daring di tengah pandemi COVID-19.

Sementara itu, Senior Manager MURI, Sri Widayati sangat mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pemkot Kediri, bekerjasama dengan KPWBI Kediri, dan Kadin Kota Kediri, menggelar pameran produk unggulan UMKM secara daring dengan peserta terbanyak.

"Pemkot Kediri tidak surut semangatnya untuk terus berkarya di tengah pandemi COVID-19. Masih ada ide kreatif di tengah situasi yang serba terbatas saat ini, yakni menggelar pameran secara virtual," terangnya.
(eyt)
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2562 seconds (10.101#12.26)