Kolaborasi Kemenparekraf-GenPI Dorong Kemajuan Pariwisata

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 15:29 WIB
loading...
Kolaborasi Kemenparekraf-GenPI Dorong Kemajuan Pariwisata
Wamenparekraf, Angela Tanoesoedibjo menghadiri Jambore Komunitas dan Rakornas GenPI yang keempat di Surabaya pada 7-8 Oktober 2023. Foto/MPI/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) yang keempat pada 7-8 Oktober 2023. Rakornas dilaksanakan di Surabaya setelah sebelumnya digelar di Kota Solo Jawa Tengah, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Yogyakarta.

GenPI merupakan sebuah komunitas pariwisata dan ekonomi kreatif (ekraf) yang tersebar di seluruh Indonesia.



Berbeda dengan konsep tiga Rakornas sebelumnya, pada tahun 2023 ini Rakornas GenPI tidak hanya mengumpulkan para pengurus dan member dari seluruh Indonesia, namun juga turut mengumpulkan beberapa perwakilan komunitas dalam kegiatan yang bertajuk Jambore Komunitas dan Rakornas GenPI 2023.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Wamenparekraf), Angela Tanoesoedibjo membuka secara resmi danmemberikan keynote speech Jambore Komunitas dan Rakornas GenPI .



Kehadiran Wamenparekraf ini menjadi bukti nyata akan eratnya hubungan yang dimiliki antara GenPI dengan Kemenparekraf.

“Peran generasi muda sangat penting bagi pengembangan dan akselerasi pemulihan pariwisata di Indonesia,” kata Angela yang hadir dengan didampingi Tenaga Ahli Kemenparekraf Bidang Pengembangan Ekonomi Kreatif Arnold Poernomo atau yang akrab disapa Chef Arnold.



Ketua Umum GenPI Nasional, Siti Chotijah atau yang akrab disapa Mba Jhe, berharap agar melalui kegiatan Jambore Komunitas dan Rakornas Genpi tahun 2023 para member genpi dapat kembali menyegarkan ide dan gagasan yang dimiliki.

“Sehingga ketika kembali ke daerah masing-masing, para member dan pengurus dapat kembali bersemangat mendukung perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di daerah,” ujarnya.

Jhe juga turut mengungkapkan rasa optimismenya akan peran genpi dalam mendukung perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif. Baik dalam skala nasional maupun untuk skala yang lebih kecil di daerah.

“Hal ini dikarenakan selalu hadirnya generasi-generasi baru dalam pengurus dan member GenPI, yang juga berdampak positif pada proses adaptasi akan perkembangan dunia digital,” ujarnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2190 seconds (0.1#10.140)