Atasi Kasus Perundungan, Pj Gubernur Jabar Tuntut Sinergi Sekolah-Kepolisian

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 14:59 WIB
loading...
Atasi Kasus Perundungan, Pj Gubernur Jabar Tuntut Sinergi Sekolah-Kepolisian
Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin meminta pihak sekolah dan kepolisian bersinergi dalam penanganan kasus perundungan atau bullying. Foto/MPI/Agung Bakti Sarasa
A A A
BANDUNG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin turut menyikapi maraknya kasus perundungan atau bullying yang dilakukan oleh para pelajar.

Menurut Bey, untuk menyelesaikan masalah ini perlu langkah efektif, persuasif, dan humanis dengan menyinergikan sekolah, anak-anak, orang tua, hingga kepolisian setempat, guna memberikan pembinaan karakter kepada pelajar.



"Bagaimana cara paling efektif apakah secara persuasif. Kalau hukum kan di bawah umur," ucap Bey dalam keterangan resminya dikutip Sabtu (7/10/2023).



Bey juga menilai, perlu dipererat hubungan emosional anak dan orang tua. Sehingga menumbuhkan kesadaran anak akan arti penting keluarga, serta perjuangan orang tua dalam membesarkan buah hati.

"Intinya harus ada program-progam humanis supaya anak- anak belajar, karena perundungan ini (persoalan) berulang, pihak sekolah pun perlu antisipasi," ungkapnya.

Di sisi lain, Bey mengapresiasi langkah Polres Purwakarta yang menurunkan tim penyuluh yang membina sekolah-sekolah dengan memberikan pemahaman kepada murid tentang pentingnya menghormati dan mendukung sesama teman sekelas.

https://daerah.sindonews.com/read/1054561/701/sadis-siswa-smp-di-sukabumi-tewas-dibacok-pelaku-sempat-live-di-medsos-1679598235

Sementara itu, Wakapolres Purwakarta, Kompol Ahmad Mega Rahmawan menyebut, bahwa persoalan remaja di wilayah hukumnya cukup kompleks dan beragam, termasuk soal perundungan hingga tawuran.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1014 seconds (0.1#10.140)