Keren! Pemkot Pariaman Terima Hibah KRI Teluk Bone 511 Perkuat Destinasi Wisata Maritim

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 13:19 WIB
loading...
Keren! Pemkot Pariaman Terima Hibah KRI Teluk Bone 511 Perkuat Destinasi Wisata Maritim
Pemkot Pariaman menerima dokumen serah terima hibah eks kapal perang KRI Teluk Bone 551 dari PT NMS selaku pengangkut kapal perang tersebut. Foto/Istimewa
A A A
PARIAMAN - Pemkot Pariaman merasa lega dan senang dengan kehadiran eks kapal perang KRI Teluk Bone 511 sudah berada di perairan Pariaman, Sumatera Barat. Kapal perang ini merupakan hibah pemerintah melalui Kementrian Pertahanan kepada masyarakat Pariaman.

Kapal Perang KRI Teluk Bone-511 ini tiba di perairan Pariaman pada 28 September 2023 setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih 1 bulan lamanya sejak di berangkatkan dari Surabaya, Jawa Timur. Kini berada di Pantai Pauh, Kota Pariaman.

Wali Kota Pariaman Genius Umar mengaku lega dan senang akhirnya eks kapal perang KRI Teluk Bone-511 yang di hibahkan Negara bisa tiba di perairan Pariaman tepatnya di Pantai Pauh yang disambut antusias warga Kota Pariaman.



”Kami bersyukur akhirnya kapal perang KRI Teluk Bone bisa tiba dengan aman di Pariaman setelah menempuh perjalanan panjang dari Surabaya dengan cara di tarik oleh kapal khusus yang di siapkan oleh PT NMS, yaitu kapal TB Patmawati V,” ucap Genius, Sabtu (7/10/2023).

Untuk selanjutnya kapal bersejarah ini untuk sementara berada di Pantai Pauh sebelum nantinya akan di tarik menuju daratan dengan bantuan dari PT. Nusindo Marine Service (NMS). ”Sementara di Pantai Pauh, hingga diwaku tepat bisa ditarik ke daratan,” ujarnya.

”Namun proses penarikan KRI Teluk Bone ke daratan untuk saat ini belum bisa dilakukan dan masih menunggu waktu yang tepat, karena kondisi cuaca dan kondisi air di perairan Pariaman yang belum mendukung,” sambungnya.

KRI Teluk Bone-511 yang merupakan kapal perang berjenis LST atau landing ship tank menempuh perjalanan selama kurang lebih satu bulan lamanya hingga tiba di perairan Kota Pariaman.



Dalam perjalanannya, eks kapal perang buatan Amerika Serikat ini berlayar dari armada militer Surabaya hingga Kota Pariaman dengan di tarik oleh Tag Boat (TB) Patmawati V yang di siapkan oleh PT. NMS selaku perusahaan salvage yang di tunjuk pemerintah kota Pariaman.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)