Jembatan Robankok Singkawang Nyaris Putus, Bacaleg Perindo Gercep Tinjau Lokasi

Sabtu, 07 Oktober 2023 - 08:13 WIB
loading...
Jembatan Robankok Singkawang Nyaris Putus, Bacaleg Perindo Gercep Tinjau Lokasi
Bacaleg DPRD Kota Singkawang dari Partai Perindo Herry Kin. Foto/iNews TV/Rizki Kurnia
A A A
SINGKAWANG - Sebuah jembatan di Singkawang, Kalimantan Barat rusak hingga membuat warga kesulitan melintas. Jembatan ini berada di Jalan Robankok, Kelurahan Pajintan, Kota Singkawang yang rusak dan berlubang hingga nyaris putus.

Tak tinggal diam dengan peristiwa ini, bakal calon legislative (Bacaleg) dari Partai Perindo Herry Kin langsung mendatangi lokasi untuk memantau kondisi kerusakan jembatan.

Herry Kin secara tegas meminta pemerintah setempat dalam hal ini Pemkot Singkawang untuk segera memperbaiki kerusakan jembatan.



”Jembatan ini sudah rusak sejak tiga hari yang lalu, akibat tergerus aliran sungai yang bercampur material seperti kayu dan material berat lainnya, ini perlu perhatian khusus dari pemerintah,” kata Herry Kin, Sabtu (7/10/2023).

Kondisi jembatan yang rusak ini memaksa warga setempat untuk lebih ekstra hati-hati saat melintas, sedangkan warga yang memiliki kendaraan roda empat terpaksa harus menggunakan jalur alternatif lain yang lebih jauh dengan kondisi jalan yang buruk.



Untuk itu Bacaleg DPRD Kota Singkawang ini merasa prihatin dengan kondisi warga setempat. Pasalnya jembatan ini merupakan jalan utama, sebagai jalur transportasi warga yang dominan bekerja sebagai petani dan peternak.

Sebelumnya di tahun 2020 lalu, jembatan ini juga sempat rusak dan nyaris putus. Pemerintah kemudian mengambil langkah cepat dengan melakukan perbaikan, namun saat ini Jembatan Robankok ini kembali rusak dan berlubang.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)