Krisis Air Bersih di Jatigowok Kendal, Bacaleg Perindo Benny Setiyono Bantu Buatkan Sumur Bor

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 20:51 WIB
loading...
Krisis Air Bersih di Jatigowok Kendal, Bacaleg Perindo Benny Setiyono Bantu Buatkan Sumur Bor
Krisis air bersih di Dusun Jatigowok, Kedungasri, Ringinarum, Kendal mengundang perhatian Bacaleg Partai Perindo, Benny Setiyono dengan membuatkan sumur bor. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Krisis air bersih yang melanda Dusun Jatigowok, Desa Kedungasri, Kecamatan Ringinarum, Kendal, Jawa Tengah mengundang perhatian bakal calon legislatif (Bacaleg) Partai Perindo, Benny Setiyono.

Bacaleg Partai Perindo untuk DPRD Provinsi Jawa Tengah Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng II itu langsung membantu membuatkan sumur bor yang bisa dimanfaatkan warga.



Sumur bor ini nantinya bakal dikelola warga agar nantinya saat kemarau tidak akan lagi kesulitan mendapatkan air bersih. Proses pembuatan sumur bor ini dilakukan Jumat (6/10/2023) siang.

Penentuan titik sumur bor dilakukan melalui pengamatan dengan cermat. Sehingga diharapkan nantinya air dari sumur bor yang dibuat ini tidak berkurang debitnya saat musim kemarau.

Benny mengatakan, bantuan pembuatan sumur bor ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Partai Perindo dan dirinya. Dia mengaku prihatin dengan krisis air bersih yang dialami warga Dusun Jatigowok.

“Warga di dusun ini sudah hampir empat bulan kesulitan mendapatkan air bersih,” ucap Benny.



Saat ini sumur warga mulai kering bahkan untuk mencukupi kebutuhan air baik memasak, minum dan mandi warga sekitar harus membuat sumur di tengah sungai yang mengering.

“Air sebagai kebutuhan utama warga harus dipenuhi, oleh karenanya sumur bor ini menjadi solusi warga yang selalu kekurangan air bersih saat kemarau. Semoga nantinya tidak akan lagi susah mendapatkan air bersih,” ujar Benny.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2012 seconds (0.1#10.140)