Dapat Bantuan Air Bersih dari Perindo, Warga Sambirejo Semarang: Sangat Bermanfaat

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 20:25 WIB
loading...
Dapat Bantuan Air Bersih dari Perindo, Warga Sambirejo Semarang: Sangat Bermanfaat
Masyarakat Desa Sambirejo, Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang menyambut antusias bantuan air bersih 18 ribu liter dari Partai Perindo. Foto/iNews TV/Tata Rahmanta
A A A
SEMARANG - Masyarakat Desa Sambirejo, Kecamatan Bringin Kabupaten Semarang, Jawa Tengah menyambut antusias bantuan air bersih sebanyak 18 ribu liter dari Partai Perindo pada Kamis (5/10/2023). Dalam kesempatan itu juga dilaksanakan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) Partai Perindo berasuransi.

Poniyati, salah satu warga Desa Sambirejo menceritakan bahwa selama ini warga harus mencari air bersih ke lokasi yang jauh dari desanya. Oleh karena itu dia mengaku sangat berterima kasih dengan adanya bantuan air bersih dari Partai Perindo.



"Mencari air bersih ke Kali Jambe yang jauh. Kadang juga ke Kali Tuntang yang jaraknya sekitar 4 kilometer. Dengan adanya bantuan air bersih ini sangat membantu. Semoga bisa meringankan beban kita, semoga yang memberi bantuan bisa membantu lagi," ujar Poniyati.



Air ini akan dipakai buat direbus, minum, mandi dan masak. "Air ini kan bersih, jadi kita pakai untuk masak," ujarnya.

Sedangkan Sri Wantini, warga Desa Sambirejo lainnya menyatakan berterima kasih dengan bantuan Partai Perindo.

"Alhamdulillah kami senang sekali dapat bantuan dari Partai Perindo Kabupaten Semarang. Bantuannya berupa air bersih, pupuk, dan kartu tanda anggota Partai Perindo. Bantuannya sudah kami terima, terima kasih sekali. Sangat bermanfaat," ujarnya.



Diketahui akibat musim kemarau, sudah lebih dari empat bulan warga Sambirejo kesulitan mendapatkan air bersih. Bila tidak ada bantuan, biasanya warga mencari air ke sungai yang jaraknya sekitar empat kilometer dari tempat tinggalnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1122 seconds (0.1#10.140)