Api Meluluhlantakkan Pabrik Pengolahan Kayu di Kediri

loading...
Api Meluluhlantakkan Pabrik Pengolahan Kayu di Kediri
Pekerja dan warga membantu petugas memadamkan api yang membakar pabrik pengolahan kayu dan mebel. Foto/INEWSTv/Afnan Subagio
A+ A-
KEDIRI - Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik pengolahan kayu dan mebel ekspor PT Irian Jaya di Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Senin (3/8/2020) malam.

Api yang meluluhlantakkan pabrik pengolahan kayu milik Sutarianto (48) itu, diduga berasal dari percikan mesin pemanas atau oven kayu saat para pekerja tengah bekerja lembur. (BACA JUGA:3 Petugas Damkar Terluka saat Padamkan Kebakaran di Kota Balikpapan)

Akibat besarnya api dan banyaknya material yang mudah terbakar, petugas kesulitan memadamkan api. Selain itu kencangnya tiupan angin membuat api dengan cepat membesar dan meludeskan tumpukan kayu olahan. (BACA JUGA:Seorang IRT di Surabaya 1 Jam Terjebak di Lift Macet)

Padahal, petugas telah menerjunkan belasan pemadam kebakaran milik Pemkab dan Kota Kediri. (BACA JUGA:Cegah Kebakaran, Polda Kalsel Gelar Operasi Karhutla Intan 2020)

"Menurut saksi mata, saat mereka sedang melakukan oven bahan kayu di mesin pemanas, terlihat kepulan asap dari mesin tersebut disertai percikan api sekitar pukul 20.00 WIB," kata Kapolsek Pare Iptu I Nyoman Sugita.



Dibantu warga dan pekerja, petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang terus membesar. Api berhasil dipadamkan pada Selasa (4/8/2020) dini hari.

Meski tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian pemilik gudang ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.
(awd)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top