Api Meluluhlantakkan Pabrik Pengolahan Kayu di Kediri

Selasa, 04 Agustus 2020 - 02:51 WIB
loading...
Api Meluluhlantakkan Pabrik Pengolahan Kayu di Kediri
Pekerja dan warga membantu petugas memadamkan api yang membakar pabrik pengolahan kayu dan mebel. Foto/INEWSTv/Afnan Subagio
A A A
KEDIRI - Kebakaran hebat melanda sebuah pabrik pengolahan kayu dan mebel ekspor PT Irian Jaya di Desa Gedangsewu, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jawa Timur , Senin (3/8/2020) malam.

Api yang meluluhlantakkan pabrik pengolahan kayu milik Sutarianto (48) itu, diduga berasal dari percikan mesin pemanas atau oven kayu saat para pekerja tengah bekerja lembur. (BACA JUGA: 3 Petugas Damkar Terluka saat Padamkan Kebakaran di Kota Balikpapan )

Akibat besarnya api dan banyaknya material yang mudah terbakar, petugas kesulitan memadamkan api. Selain itu kencangnya tiupan angin membuat api dengan cepat membesar dan meludeskan tumpukan kayu olahan. (BACA JUGA: Seorang IRT di Surabaya 1 Jam Terjebak di Lift Macet )

Padahal, petugas telah menerjunkan belasan pemadam kebakaran milik Pemkab dan Kota Kediri. (BACA JUGA: Cegah Kebakaran, Polda Kalsel Gelar Operasi Karhutla Intan 2020 )

"Menurut saksi mata, saat mereka sedang melakukan oven bahan kayu di mesin pemanas, terlihat kepulan asap dari mesin tersebut disertai percikan api sekitar pukul 20.00 WIB," kata Kapolsek Pare Iptu I Nyoman Sugita.

Dibantu warga dan pekerja, petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api yang terus membesar. Api berhasil dipadamkan pada Selasa (4/8/2020) dini hari.

Meski tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian pemilik gudang ditaksir mencapai Rp1,5 miliar.
(awd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1597 seconds (11.210#12.26)