Dialog Pemilu 2024 Relawan Ganjar, Milenial Sulsel Berkomitmen Tangkal Hoaks

Jum'at, 06 Oktober 2023 - 08:29 WIB
loading...
Dialog Pemilu 2024 Relawan Ganjar, Milenial Sulsel Berkomitmen Tangkal Hoaks
Relawan PMN Dukung Ganjar Sulsel menggelar dialog bertajuk Partisipasi dan Peran Pemuda dalam Mengawal Pemilu 2024 di Warkop Bundu, Kota Makassar, Kamis (5/10/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Relawan Pemuda Mahasiswa Nusantara (PMN) Dukung Ganjar Sulsel menggelar dialog bertajuk Partisipasi dan Peran Pemuda dalam Mengawal Pemilu 2024 di Kota Makassar. Para milenial Sulsel terinspirasi menjadi aktor penangkal hoaks di medsos usai mengikuti kegiatan ini.

“Saya jadi ingin menangkal hoaks di sosial media, kemudian kita bisa memilih pemimpin sesuai dengan hati nurani kita sebagai pemuda,” kata Ibnu Hajar, salah satu pemuda peserta dialog di Warkop Bundu, Jalan Aroepala, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar, Kamis (5/10/2023).

Dalam dialog kepemudaan tersebut, PMN Dukung Ganjar Sulsel memaparkan penangkalan hoaks sangat diperlukan untuk menciptakan pesta demokrasi yang kondusif. Dengan menangkal hoaks juga, para pemuda dapat sekaligus memberikan edukasi dan literasi kepada masyarakat.

Tujuannya Indonesia memiliki sosok pemimpin terbaik yang membawa kemajuan bagi bangsa. “Tentu dari diskusi ini kita akan implementasikan dalam mengawal pemilu 2024 karena ini adalah hal-hal positif agar pemuda bisa berpartisipasi aktif,” lanjutnya.

Ibnu pun mengajak para pemuda di Sulsel untuk turut aktif berpartisipasi dengan cara menangkal hoaks menjelang Pemilu 2024. Baik secara langsung maupun lewat media sosial. “Sebagai pemuda, saya mengajak para pemuda Indonesia terlibat mengawal pemilu 2024 demi Indonesia yang lebih baik lagi,” imbuhnya.

Korwil PMN Sulsel Jusman mengatakan, pemuda masa kini bisa berperan aktif menjaga kondisivitas masyarakat menjelang Pemilu 2024, khususnya di medsos. Mereka bisa memproduksi konten edukasi pemilu dan demokrasi.

Juga meluruskan hoaks melalui edukasi tersebut. “Jadi harapan kami kepada pemuda yang ke depannya mampu menangkal hoaks yang ada di media sosial dan menangkal isu-isu SARA,” katanya.

Dalam dialog kepemudaan itu, PMN Dukung Ganjar Sulsel mendorong generasi muda mengedepankan ide dan gagasan yang kreatif serta substantif sebagai pengawal Pemilu 2024. Sehingga pesta demokrasi tersebut melahirkan sosok pemimpin terbaik.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0879 seconds (0.1#10.140)