Tak Punya Ruang Pribadi Sejak 1999, Anggota DPRD Natuna Tak Nyaman Terima Aspirasi Warga

Kamis, 05 Oktober 2023 - 17:37 WIB
loading...
Tak Punya Ruang Pribadi Sejak 1999, Anggota DPRD Natuna Tak Nyaman Terima Aspirasi Warga
Gedung DPRD Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri). Foto/iNews TV/Alfie Al Rasyid
A A A
NATUNA - Anggota DPRD Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), belum memiliki ruang pribadi di gedung wakil rakyat sejak tahun 1999. Kondisi ini, mengakibatkan mereka kurang nyaman saat harus menerima aspirasi masyarakat.



Kepala Bagian Umum Sekretariat DPRD Kabupaten Natuna, Heru Chandra mengatakan, selama ini para anggota DPRD Kabupaten Natuna, menerima tamu di ruang komisi atau ruang rapat paripurna. Selain itu, seluruh anggota dewan juga memanfaatkan kedua ruangan tersebut sebagai ruang kerja sehari-hari.



"Ruang kerja per anggota tidak ada sejak terbentuknya DPRD sekitar 1999. Jadi kalau ada masyarakat yang mengadu atau kedatangan tamu, mereka di ruang komisi. Dan itu tidak ada kenyamanan," ujar Heru Chandra, Kamis (5/10/2023).



Heru mengaku sudah menyampaikan permasalahan ini, dan pernah dikonsep dalam pembangunan gedung baru DPRD Kabupaten Natuna beberapa tahun lalu. Namun pembangunan gedung DPRD baru tersebut, juga tidak jalan atau mangkrak. "Kami sudah lama mengeluhkan masalah ini, dan ada di konsep pembangunan gedung baru. Tapi ternyata tidak jalan sampai sekarang," katanya.

Menurutnya, DPRD Kabupaten Natuna akan mengusulkan pembangunan ruang kerja pribadi para anggota DPRD, dalam Musrenbang 2024. Nantinya jika dianggarkan dalam APBD, maka dapat dilaksanakan pembangunan pada 2025.



Selain itu, pembangunan ruang kerja pribadi anggota DPRD Kabupaten Natuna, direncanakan di lahan baru yang bersebelahan dengan gedung Badan Anggaran. Saat ini, pihak konsultan sedang membuat konsep ruang kerja tersebut, dan akan selesai pada Desember nanti.

"Kalau nanti dianggarkan bisa menghabiskan Rp3 miliar. Nanti akan kami bangun gedung sendiri di sebelah gedung badan anggaran. Sekarang ini sedang dikonsep oleh konsultan, dan Desember akan selesai," katanya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)