Kunjungi Cianjur, Ganjar dan Istri Diajak Warga Mayoran

Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:40 WIB
loading...
Kunjungi Cianjur, Ganjar dan Istri Diajak Warga Mayoran
Ganjar Pranowo bersama istri Siti Atikoh saat berkunjung ke Cianjur diajak Mayoran atau makan bersama di atas daun pisang. Foto/Ricky Susan/MPI
A A A
CIANJUR - Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo bersama istri Siti Atikoh disambut antusias ratusan warga usai melaksanakan olahraga dan menikmati indahnya suasana kaki Gunung Gede di Kampung Padakati, Desa Tegallega Kecamatan Warung Kondang Kabupaten Cianjur, Kami (5/10/2023).

Bahkan, warga yang menyambut Ganjar bersama istri mengajak untuk melakukan mayoran atau sarapan pagi bersama.

Sarapannya sangat unik yaitu warga duduk berjajar dan ditengah-tengahnya terdapat nasi yang ditata di atas daun pisang berbentuk memanjang. Ganjar dan istri duduk lesehan bersama ratusan warga menyantap sarapan dengan menu tempe, tahu, ikan asin, sambal dan lalapan itu.

"Ini namanya mayoran pak Ganjar. Artinya makan bersama-sama. Silahkan pak," ucap warga mempersilahkan.



Tanpa canggung Ganjar menyantap makanan yang ada di hadapannya itu. Ia nampak menikmati makanan sambil mengobrol dengan warga.

"Seneng banget bisa sarapan bareng pak Ganjar. Nggak nyangka sama sekali pak Ganjar mau makan bersama rakyat biasa seperti kami. Ini pemimpin langka, karena pejabat kan biasanya makan di tempat mewah dan nggak mau makan bareng rakyat jelata," ucap Sarah (35) salah satu warga.

"Bener-bener pemimpin merakyat ya. Sama seperti saat kami lihat di televisi. Semoga pak Ganjar tetap merakyat seperti ini dan tidak berubah," timpal Maria (45) warga lainnya.

Ganjar sendiri merasa senang bisa berkunjung ke kampung itu dan menginap. Sambutan masyarakat yang antusias itu membuatnya selalu kangen tinggal di desa.



"Ini desa pertama di luar Jawa Tengah yang saya datangi untuk menginap. Suasananya sama ya seperti saat saya menginap di desa-desa Jateng. Keramahan warganya, antusiasnya selalu ngangenin. Ini tadi sarapan bareng enak sekali, menunya juga kesukaan saya," ucapnya.

Ganjar mengatakan akan terus melakukan hal itu di berbagai daerah di Indonesia. Ketika berkunjung ke daerah, ia akan menyempatkan diri menginap di rumah warga.

"Saya itu lebih senang menginap bersama warga daripada di hotel. Suasananya selalu menyenangkan," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3387 seconds (0.1#10.140)