Kunjungi Kediaman Solihin GP di Bandung, Ganjar Pranowo Diberi Ikat Kepala Khas Sunda

Kamis, 05 Oktober 2023 - 11:26 WIB
loading...
Kunjungi Kediaman Solihin GP di Bandung, Ganjar Pranowo Diberi Ikat Kepala Khas Sunda
Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo berfoto bersama dengan Solihin GP di kediamannya di Bandung, Jawa Barat, Rabu (4/10/2023). Foto/Agung Bakti Sarasa/MPI
A A A
BANDUNG - Bakal calon presiden (Bacapres) 2024, Ganjar Pranowo terlihat gagah saat memakai kain penutup kepala khas Sunda, Barangbang Semplak.

Momen itu terjadi saat Ganjar Pranowo mengunjungi kediaman mantan Gubernur Jawa Barat, Letjen TNI (Purn) Solihin Gautama Purwanegara (GP) di Bandung, pada Rabu (4/10/2023).

"Ini beliau ingin memberikan pada Bapak. Ini ikat kepala Barangbang Semplak, yang biasa dipakai prajurit untuk berperang. Kalau pakai ikat kepala ini, berarti Bapak sudah resmi jadi keluarga kami. Diangkat jadi anak Pak Solihin GP," kata anak Solihin GP, Satria Kamal GP.

Satria kemudian memakaikan Barangbang Semplak itu kepada Ganjar. Ganjar terlihat tambah gagah dengan ikat kepala itu.



"Silahkan foto dengan di sebelah Pak Solihin. Antara ayah dan anak," ucap Satria.

Ganjar dengan senang hati berfoto dengan Solihin GPyang tampak tersenyum saat berfoto bersama serta menganggukkan kepala.

"Terima kasih atas penyambutannya, sudah dianggap seperti keluarga, dianggap anak sendiri. Kita kan sama Pak, saya GP, bapak Solihin GP. Jadi sama-sama ada GP nya," kata Ganjar disambut tepuk tangan Solihin GP dan istri dengan senang.



Usai pertemuan, Ganjar mengatakan sengaja bersilaturahmi untuk membayar hutang janji. Sudah lama Ganjar ingin bersilaturahmi menemui Solihin GP dan baru terwujud hari itu.

"Dan saya terbaru ketika beliau mengatakan menunggu saya. Kata beliau, saya tunggu sudah lama. Dan alhamdulillah bisa bertemu, beliau sehat dan di usia 97 tahun semangatnya masih luar biasa dan komunikasinya lancar," ucap Ganjar.

Banyak hal didapat Ganjar dari silaturahmi dengan Solihin GP. Ganjar belajar tentang kisah perjuangan Solihin GP yang sangat luar biasa, spirit pantang menyerah, serta kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan.

"Itu prinsip beliau yang kita anak muda perlu belajar. Bagaimana amanah pada rakyat. Ya saya sangat senang karena dianggap jadi keluarga dan dijadikan anak angkat. Ternyata silaturahmi membawa rejeki, ini contohnya," pungkasnya.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1814 seconds (0.1#10.140)