Remaja Berusia 15 Tahun Hilang Terseret Ombak di Lokasi Wisata Pantai Joras

Senin, 03 Juli 2017 - 09:47 WIB
Remaja Berusia 15 Tahun Hilang Terseret Ombak di Lokasi Wisata Pantai Joras
Remaja Berusia 15 Tahun Hilang Terseret Ombak di Lokasi Wisata Pantai Joras
A A A
PELAIHARI - Seorang remaja berusia 15 tahun hilang diseret ombak saat mandi di lokasi wisata Pantai Joras, Jorong, Kabupaten Tanah Laut, Minggu 2 Juli 2017. Upaya pencarian yang dilakukan tim gabungan Basarnas, Polair Polres Tanah Laut, dan Polsek Jorong sampai pukul 18.00 Wita belum berhasil.

Korban bernama Danu Achmad Yanuar Pratama, siswa kelas 9 salah satu SMP di Kota Banjarbaru. Saat kejadian korban bersama tiga rekannya mandi di pantai, tiba-tiba air laut pasang dan bergelombang.

Baru beberapa menit di dalam air, ombak cukup besar menerjang korban dan rekan-rekannya. Korban yang tidak pandai berenang terbawa ombak, sedangkan tiga rekannya dapat bertahan.

Sebelum korban hilang, Akhmad Azzam salah seorang rekan korban sempat berupaya memberi pertolongan dengan menggapai tangan korban. “Saya sempat menolong, namun tidak berhasil karena tubuh saya terdorong ombak,” katanya.

Rekan korban langsung meminta pertolongan kepada warga dan diteruskan pada petugas di Polsek Jorong, namun sampai menjelang malam pencarian tidak membuahkan hasil. Sementara ibu korban Ella, tampak terpukul dengan kejadian yang menimpa anaknya.

“Saya tidak tahu kalau anak saya pergi ke pantai. Anak saya minta izin pada kakaknya pergi bermalam minggu ke rumah teman. Saya baru tahu anak saya tenggelam setelah dihubungi polisi,” kata Ella.

Pencarian korban dihentikan saat menjelang malam. Untuk menghindari jasad korban terbawa ke bebatuan dekat tiang dermaga, tim SAR memasang jaring.

“Saat ini kami menghentikan sementara pencarian korban, rencananya besok akan dilanjutkan dengan menyisir pantai sampai radius dua kilometer,” kata Maulana, seorang anggota Tim Rescue dari Basarnas.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5899 seconds (0.1#10.140)