Macet, Arus Lalu Lintas Semarang-Solo Dialihkan ke Jalur Alternatif

Kamis, 29 Juni 2017 - 14:37 WIB
Macet, Arus Lalu Lintas Semarang-Solo Dialihkan ke Jalur Alternatif
Macet, Arus Lalu Lintas Semarang-Solo Dialihkan ke Jalur Alternatif
A A A
UNGARAN - Arus lalu lintas di jalur utama Semarang-Solo, tepatnya mulai dari Kembangsari, Tengaran, Kabupaten Semarang hingga Ampel, Kabupaten Boyolali siang ini terpantau macet. Guna mengurai kemacetan, petugas kepolisian melakukan rekayasa arus lalu lintas dengan menerapkan sistem tiga lajur ke arah Semarang dan satu lajur ke arah Solo.

Selain itu, arus lalu lintas dari arah Solo menjuju Semarang sebagian dipecah ke jalur alternatif Ampel-Cepogo (Boyolali)-Getasan (Kabupaten Semarang). Upaya yang dilakukan bisa memecah penumpukan ribuan unit kendaraan dan arus lalulintas berangsur bisa bergerak meski lambat.

“Pemecahan arus lalu lintas ke jalur alternatif harus dilakukan untuk mengurai kemacetan di jalur utama. Langkah ini sangat efektif,” kata anggota Satlantas Polres Semarang Iptu IGM Lingga.

Sementara itu, arus lalu lintas di jalur utama Semarang-Solo di wilayah Salatiga terpantau padat merayap. Guna melancarkan arus lalulintas dititik kemacetan Cebongan, arus lalu lintas dari Solo menuju Kota Salatiga ditutup.

Arus lalu lintas dialihkan ke Jalan Lingkar Selatan (JLS).“Pengalihan arus lalu lintas dilakukan saat terjadi penumpukan kendaraan disimpul kemacetan Cebongan,” kata Kasubbag Humas Polres Salatiga AKP I Nyoman Swasma.

Sedangkan arus lalu lintas di exit tol Tingkir hingga pukul 13.30 terpantau ramai lancar. Pengguna jalan diimbau untuk mematuhi imbauan petugas agar arus lalu lintas tetap bisa lancar.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5790 seconds (0.1#10.140)