Ini Identitas 5 Anggota KKB yang Tewas Ditembak Mati di Pegunungan Bintang Papua

Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:14 WIB
loading...
Ini Identitas 5 Anggota KKB yang Tewas Ditembak Mati di Pegunungan Bintang Papua
Satgas Damai Cartenz mengukapkan lima anggota KKB yang tewas ditembak salah satunya Komandan Batalyon Pamerasta OM. Foto/iNews TV/Nathan Making
A A A
JAYAPURA - Satgas Damai Cartenz melakukan Operasi Penegakan Hukum terhadap KKB Pegunungan Bintang pimpinan Ananias Ati Mimin pada Sabtu 29 September 2023. Dalam Operasi ini, satgas melumpuhkan 5 KKB dan menyita 3 senjata api.

”Salah seorang KKB yang tewas merupakan pimpinan KKB Wilayah Distrik Serambakon Kabupaten Pegunungan Bintang berinisial OM,” kata Kepala Satgas Operasi Damai Cartenz 2023 Kombes Pol Faizal Ramadhani, Selasa (3/10/2023).



OM merupakan Komandan Batalyon Pamerasta dan saat ini jenazahnya sementara proses evakuasi.



Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz AKBP Bayu Suseno mengungkapkan kelima identitas KKB yang berhasil dilumpuhkan. ”Kami sudah identifikasi lima anggota KKB yang tewas di Pegunungan Bintang,” kata Bayu.

Adapun identitas kelima jenazah tersebut, yakni OM (Komandan Batalyon Pemerasta), NM (Wakil Kepala Bidang Intelijen Kodap), OK, AL, dan TA.”Identitas ini telah sesuai dengan keterangan yang telah dirilis oleh TPNPB OPM di media sosial,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0857 seconds (0.1#10.140)