Partai Perindo Apresiasi Polres Cilacap Buka Donasi Bantu Siswa Korban Bullying

Senin, 02 Oktober 2023 - 18:34 WIB
loading...
Partai Perindo Apresiasi Polres Cilacap Buka Donasi Bantu Siswa Korban Bullying
Juru Bicara Nasional Partai Perindo Ike Julies Tiati mengapresiasi langkah Polresta Cilacap yang melakukan donasi untuk membantu siswa SMP korban perundungan. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Nasional Partai Perindo Ike Julies Tiati atau Ike Suharjo mengapresiasi langkah jajaran Polresta Cilacap yang melakukan donasi untuk membantu siswa SMP yang tengah dirawat di rumah sakit di Purwokerto, Jawa Tengah.

Siswa SMP tersebut mengalami patah tulang rusuk usai menjadi korban perundungan (bullying) oleh kakak kelasnya.



"Partai Perindo memberikan apresiasi terhadap jajaran Polresta Cilacap yang telah mengumpulkan donasi untuk membantu korban. Donasi yang diberikan pasti sangat membantu meringankan beban keluarga korban," kata Ike kepada wartawan, Senin (2/10/2023).



Ike --yang juga merupakan Bacaleg DPR RI Partai Perindo Dapil Sumatera Selatan II itu-- menilai bahwa langkah yang dilakukan jajaran Polres Cilacap merupakan bentuk sindiran terhadap pihak yang abai terhadap korban perundungan.

"Pengumpulan donasi yang dilakukan oleh Polresta Cilacap ini bisa kita artikan sebagai bentuk sindiran terhadap pihak yang seharusnya turun tangan membantu korban. Namun, yang membantu memberikan donasi justru dari jajaran kepolisian," ujar wanita yang pernah menjadi news anchor itu.

Lebih lanjut, Partai Perindo meminta pihak terkait untuk memberikan perhatian ekstra terhadap permasalahan perundungan ini. Dinas Pendidikan setempat harus membuat lembaga pengawas di setiap sekolah sebagai bentuk pencegahan. Karena selama ini banyak guru yang masih menganggap sepele kasus perundungan.



"Sehingga lembaga ini yang kemudian akan menerima laporan terkait perundungan baik secara verbal maupun fisik," jelasnya.

Selain itu, tambah Ike, lembaga pengawas ini juga harus jemput bola, karena seringkali ada korban yang tidak berani melapor karena mendapat ancaman dan intimidasi dari pelaku.

"Sekolah juga harus memasang CCTV di beberapa titik agar jika terjadi kasus bullying. Namun korban takut melapor, pihak sekolah bisa mengetahui kejadiannya," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, beberapa hari yang lalu, sempat viral di sosial media video aksi perundungan dialami salah satu siswa SMP di Cilacap, Jawa Tengah. Perundungan tersebut dilakukan oleh kakak kelas korban, dan menyebabkan korban dirawat di rumah sakit setelah mendapat sejumlah pukulan dan tendangan dari pelaku. Akibatnya, korban mengalami patah tulang rusuk.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1234 seconds (0.1#10.140)