alexa snippet

Buka Puasa Bersama, Laznas Chevron Salurkan Beasiswa Be A Star

Buka Puasa Bersama, Laznas Chevron Salurkan Beasiswa Be A Star
Penerima beasiswa Be A Star dari Laznas Chevron menerima dana beasiswa saat acara buka bersama di Ballrom Pacific Hotel Balikpapan, Sabtu 17 Juni 2017. Foto/Dok. PKPU
A+ A-
BALIKPAPAN - Laznas Chevron menggelar acara buka bersama peserta beasiswa dan penyaluran dana beasiswa Be A Star periode 2016/2017 di Ballrom Pacific Hotel Balikpapan, Kalimantan Timur, Sabtu 17 Juni 2017. Puluhan pelajar dari SD, SMP, dan SMA berkumpul bersama orang tua mereka berkumpul dan bersilaturahim dengan pengurus Laznas Chevron.

Program Beasiswa Be A Star merupakan program Laznas Chevron yang diadakan sejak 2010 bekerja sama dengan PKPU Human Initiative Kalimantan Timur dalam penyaluran yang berkelanjutan setiap tahunnya. Hadir Ketua Laznas Chevron Subhan, Kepala Cabang PKPU Human Initiative Hidayatullah, Kepala Dinas Sosial Abdul Aziz, dan Ustad Endang yang memberikan kultum kepada para undangan yang hadir.

Dalam sabutannya, Ketua Laznas Chevron Subhan mengatakan, sinergi dalam menyalurkan program beasiswa ini sudah memasuki tahun keenam. Kepercayaan para muzakki melalui Laznas Chevron menjadi sebuah kebanggaan saat dapat mewujudkan anak-anak yang dapat lulus sekolah sejak SD hingga SMA.

Program yang dilakukan bekerja sama dengan PKPU ini makin menguatkan manfaat program sehingga perkembangan setiap anak dapat terpantau. "Ini menjadi program unggulan kami untuk bidang pendidikan selain juga kami melakukan program kesehatan dan kepedulian lingkungan lainnya," katanya.

Kepala Cabang PKPU Human Initiative Kalimantan Timur Hidayatullah dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasih kepada Laznas Cehvron yang telah mempercayakan PKPU dalam pengelolaan Program Beasiswa.

"Program Beasiswa Be A Star yang diadakan oleh PKPU berbeda dengan program beasiswa lainnya. Bukan hanya memberikan santunan tapi juga pembinaan," ujarnya.

Dengan demikian penerima beasiswa tidak hanya cerdas secara intelektual tetapi cerdas secara emosional dan spiritual. "Demikian juga dengan support di lingkungan rumah karena para orang tuanyapun mendapatkan pembinaan sehingga lulusan dari penerima beasiswa ini nantinya akan terbentuk menjadi pribadi yang unggul,” katanya.

Kepala Dinas Sosial Balikpapan Abdul Azis sangat mengapresiasi program Laznas Chevron yang bekerja sama dengan PKPU Human Initiative Kaltim ini. Menurutnya masih banyak masyarakat yang harus dibantu dengan kerja sama berbagai pihak. ”Program beasiswa ini menjadi investasi pendidikan dalam meningkatkan kualitas SDM khususnya bagi kaum dhuafa di Balikpapan," ungkapnya

Acara ini juga dirasa spesial karena adanya persembahan kreasi dan karya dari peserta beasiswa yang telah lulus SMA. Hal ini sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur dengan menampilkan beberapa pertunjukan berupa musikalisasi puisi, pemberian mawar dan ucapan terimakasih kepada pihak chevron yang telah membiayai mereka selama 6 tahun dari SD hingga lulus SMA.

Nurchantika dan Hendra Satrio Aji, kakak beradik yang menerima program beasiswa Be A Star ini berterima kasih kepada Laznas Chevron. “Sejak ayah meninggal dari SD kami didaftarkan untuk mendapatkan beasiswa hingga kini saya bisa lulus dari SMA dan adik saya saat ini duduk di kelas 2," kata Nurchantika.

Ia pun terus mendoakan seluruh muzakki yang berdonasi diberikan keberkahan rezeki. “Mohon doanya kami ingin mewujudkan cita-cita menjadi anggota TNI AD,” ujarnya. (Rohim/kis/PKPU_HI)
(poe)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Facebook
  • Disqus
loading gif
Top